Danlantamal V Hadir di Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Pemkab Malang dengan TNI AL

Penandatanganan kerjasama TNI AL dan Pemkab Malang
Penandatanganan kerjasama TNI AL dan Pemkab Malang

Malang,Tikta.id - Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan mengahadiri penandatangan perjanjian kerjasama (PKS) TNI AL dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang terkait kompensasi pelebaran jalan, di Peringgitan Pedopo Agung, pada Rabu (3/1)

Kompenasasi pelebaran jalan itu, letaknya di wilayah Desa Bantur dan Desa Srigonco Kecamatan Bantur Kabupaten Malang untuk peningkatan jalan Nasional Gondanglegi hingga Balekambang.

Baca Juga: Asops Danlantamal V Hadiri Rapat Rencana Penggelaran Sistem Komunikasi Kabel Bawah Laut

Kepala Dinas Fasilitas Pangkalan TNI AL (Kadisfaslanal) Laksamana Pertama TNI Eko Sunarjanto menyampaikan, peningkatan jalan Nasional Gondanglegi - Balekambang merupakan proyek strategis Nasional. 

Hal ini sambung dia, untuk mewujudkan pembangunan daerah, meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian rakyat di Kabupaten Malang.

"Peningkatan jalan ini untuk mewujudkan pembangunan daerah dan meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat Kabupaten Malang," tegasnya.

Baca Juga: Dipimpin Dua Instruktur Siswa Dikmata Mengikuti Latihan VBSS

Bupati Kabupaten Malang M. Sanusi, mengucapkan terima kasih atas penyerahan aset tanah hibah TNI AL kepada Pemkab Malang.

Ia menjelaskan, tanah hibah ini akan digunakan proyek stategis nasional guna peningkatan jalan Gondanglegi hingga jalan lintas selatan.

Baca Juga: Mendebarkan, Siswa Pasukan Elit Kodiklatal Berhasil Rebut Obyek Vital dari Serangan Musuh

“Kegiatan ini juga merupakaan suatu kolaborasi erat untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat di wilayah Srigonco Balekambang dan percepatan pengembangan wilayah serta pemerataan pembangunan wilayah,” ucap nya.

Turut hadir Aslog Danlantamal V, Danlanal Malang, Paban Slogal, Kasubdis Kermarjian Diskumal, Kasubdisfastanah Slogal, Kadisfslan Lantamal V, dan Pejabat Pemkab Malang.

Editor : Redaksi