Polda Jatim Imbau Kapolres Wujudkan Pemilu 2024 Aman dan Kondusif

Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi
Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi

SURABAYA,Tikta.id - Kepolisian Daerah Jawa Timur menggelar Analisa dan Evaluasi (Anev) Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Sitkamtibmas). Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menekanakan agar Kapolres tetap berkomitmen dalam mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif.

Selain itu Kapolda Jatim juga meminta agar para Kapolres/tabes/ta jajaran juga untuk selalu berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten/kota dan penyelenggara Pemilu ( KPU ) di wilayah masing-masing dalam mensukseskan Pemilu.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Polresta Banyuangi dan Cipayung Plus Siap Jaga Kerukunan

“Parameter suksesnya Pemilu selain berjalan aman dan kondusif, juga ditentukan oleh Tingkat kehadiran Masyarakat yang menggunakan hak pilihnya datang ke Tempat Pemungutan Suara atau TPS,”ujar Irjen Imam, Rabu (10/1)

Oleh karenanya Kapolda Jatim meminta jajaran agar berkoordinasi dengan KPU maupun pemerintah daerah untuk mensosialisasikan kepada masyarakat mendorong  menggunakan hak pilihnya.

Baca Juga: Tolak Wacana Hak Angket, Ormas Cinta Tanah Air Kota Kediri Gelar Aksi Damai di Taman Joyoboyo

Selain itu pada kegiatan Anev Sitkamtibmas tersebut Kapolda Jawa Timur juga mengungkapkan pada akhir tahun 2023 Lembaga Penelitian dan Pengembangan (Litbang) Kompas telah melakukan survey evaluasi kinerja Polri.

Dari tiga tugas pokok Polri yaitu penegakan hukum, layanan publik serta menjaga keamanan dan ketertiban, sebagian besar responden puas dengan kinerja Polri dengan hasil 87,8 persen.

Baca Juga: Usai Pencoblosan, Kiai Kholili Ajak Masyarakat Malang Tidak Mudah Terprovokasi 

Oleh karena itu Kapolda Jatim meminta agar seluruh jajaran Polda Jawa Timur tetap berkomitmen dan terus meningkatkan kinerjanya.

"Ini kita harapkan terus meningkat dengan menghadapi dinamika yang semakin kompleks," kata Irjen Pol Imam Sugianto.

Editor : Redaksi