Mendebarkan, Siswa Pasukan Elit Kodiklatal Berhasil Rebut Obyek Vital dari Serangan Musuh

Siswa Kopaska
Siswa Kopaska

SURABAYA,Tikta.id - Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh intelijen situasi saat ini menunjukkan tidak aman dan di kuasai oleh musuh. 

Sehingga Pimpinan Satuan Komando Pasukan Khusus, dalam hal ini Komando Pasukan Katak (Kopaska) TNI AL menginisiatif mengirimkan koordinat untuk melaksanakan Air Suplai kesuatu tempat.

Baca Juga: Delapan Pati TNI AL Terima Brevet Kopaska, Dankodiklatal Mengaku Bangga 

Dimana tempat itu sudah diamankan oleh team pengamanan yang di drop oleh pesawat Cassa CN 0204, dengan ketinggian antara 500 fit dari permukaan, pada Sabtu (20/1).

Setelah barang itu sudah berhasil di drop dan di ambil oleh pasukan, tidak lama kemudian satu tim pasukan komando segera meninggalkan tempat sebelum diketahui keberadaannya oleh musuh. 

Misi Satgas dinyatakan berhasil dan menang dari serbuan musuh dan kondisi wilayah kembali aman dan kondusif.

Baca Juga: Tempuh Pendidikan Lima Bulan, Siswa Dikmata Angkatan 43/1 Pusdikpel Kodikopsla Siap Bertugas

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Sekolah Komando Pasukan Katak Letkol Laut (S) Bambang Hadi Wijaya pada saat Siswa Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Angkatan 47 TNI Angkatan Laut TA. 2023.

Diketahui Sekopaska saat ini sedang melaksanakan Lattek Simulasi Drop Zone dan persiapan Lz/Dz di hutan Selogiri Kabupaten Banyuwangi.

Menurutnya, tujuan dari Lattek ini adalah untuk menguji kemampuan, keterampilan dan kesiapan dari para Siswa Kopaska TNI Angkatan Laut.

Baca Juga: Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Pimpin Sertijab Tiga Komandan di Kodiklatal 

Pun melaksanakan materi latihan yang diterima selama ini dari serangan musuh di medan pertempuran nantinya.

"Kami sedang mengikuti kemampuan serta keterampilan siswa Kopaska TNI AL," katanya.

Editor : Redaksi