Pemilu 2024, Kinerja Polda Jatim Diapresiasi BNPT

Kapolda Jatim
Kapolda Jatim

SURABAYA,Tikta.id - Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) mengapresiasi Polda Jawa Timur dan jajarannya dalam mengamankan tahapan Pemilu 2024. Apresiasi disampaikan Kepala BNPT saat memberikan arahan kepada jajaran dan pejabat utama Polda Jatim, di Selasar Semeru Gedung Patuh.

Menurut Kepala BNPT Komjen Rycko Amelza Dahniel sejauh ini Jawa Timur relatif kondusif termasuk pada masa tahapan Pemilu.

Baca Juga: Pasca Pemilu 2024, Polresta Banyuangi dan Cipayung Plus Siap Jaga Kerukunan

"Saya apresiasi dan agar tetap dijaga kindusifitas yang sudah ada ini," ujar Kepala BNPT.

Menyikapi hal itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto menyampaikan, Polda Jatim mendapatkan gambaran sikon perkembangan dari BNPT di wilayah Jawa Timur.

"Data yang disampaikan oleh Kepala BNPT ini menjadi acuan Polda Jatim dalam konteks penyelenggaraan pemilu 2024 yang kurang lebih tinggal 3 minggu lagi," ujar Irjen Imam, Sabtu (26/1).

Baca Juga: Tolak Wacana Hak Angket, Ormas Cinta Tanah Air Kota Kediri Gelar Aksi Damai di Taman Joyoboyo

Kapolda Jatim juga mengatakan, pelaksanaan Pemilu 2024 yang tinggal beberapa pekan Polda Jatim akan mengoptimalkan terpeliharanya Kamtibmas di Jawa Timur.

Irjen Imam juga mengimbau, masyarakat pada menggunakan hak suara dengan datang ke TPS tanggal 14 Februari 2024 melakukan pencoblosan.

Baca Juga: Usai Pencoblosan, Kiai Kholili Ajak Masyarakat Malang Tidak Mudah Terprovokasi 

Salah satu tolak ukur suksesnya penyelenggaraan pemilu, kata Irjen Imam adalah partisipasi masyarakat yang tinggi disamping keamanan dan kelancaran pemilu itu sendiri terjamin oleh pihak aparat keamanan yang terkait.

"Mari kita bersama untuk sukseskan Pemilu dengan damai dan tertib sehingga terwujud kondusifitas di Jawa Timur ini," pungkas Imam.

Editor : Redaksi