PAW, Airlangga Justitia Resmi Menjadi Anggota DRPD Surabaya 

Airlangga Justitia saat dilantik PAW DPRD Surabaya, Foto Devita Natasyah
Airlangga Justitia saat dilantik PAW DPRD Surabaya, Foto Devita Natasyah

Surabaya,Tikta.id – DPRD Surabaya menggelar Rapat Paripurna untuk melantik anggota baru pergantian antar waktu (PAW) dari Fraksi Demokrat-NaSdem Airlangga Justitia menggantikan almarhum Ratih Retnowati.

Prosesi pelantikan digelar di ruang utama lantai III DPRD Surabaya, pada Rabu (7/2).

Baca Juga: Sorot Program Bantuan Hukum Gratis Tidak Jalan, Komisi A: Sedianya Sejak 2023 

Ketua DPRD Surabaya, Adi Sutarwijono mengatakan, proses PAW merupakan hak partai Demokrat sepeninggal almarhum Ratih Retnowati.

“PAW ini merupakan hak partai demokrat setelah kita semua kehilangan almarhum Ratih Retnowati, yang kemudian DPC Partai Demokrat menugaskan sdr Airlangga Justitia untuk menjadi pengganti,” ucap Adi.

Dia juga berharap, Airlangga dapat menyesuaikan diri dengan sisa waktu yang hanya tinggal 6 bulan untuk melayani masyarakat kota Pahlawan.

Baca Juga: BRIDA jadi Badan Mandiri, Ajeng Optimis Realisasi Pembangunan Berkelanjutan

Dia menegaskan, posisi terhadap anggota baru berdasarkan penugasan dari Fraksi terkait.

“Langkah dan kerjanya harus cepat dan sigap karena untuk melayani masyarakat kota Surabaya." ujar Adi Ketua DPC PDI Pejuangan Surabaya itu.

Baca Juga: Sidang Paripurna, Fraksi Gerindra Surabaya: Retribusi dan Pajak Daerah Belum Optimal

"Sehingga bisa mempresentasikan diri sebagai wakil rakyat di Kota Surabaya,” jelas caleg incumbent PDI Pejuangan dapil Surabaya III itu.

Diketahui: Ratih Retnowati merupakan anggota Komisi B DPRD Surabaya periode 2019-204. Periode sebelumnya, Ratih menjabat Wakil Ketua DPRD Surabaya dan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya. 

Editor : Redaksi