Manfaatkan Lahan Kosong, Dankodiklatal Panen Raya Buah Naga

Panen buah naga
Panen buah naga

Surabaya,Tikta.id - Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah disela-sela kesibukannya mengunjungi kantor Dispen Kodiklatal untuk Panen Buah Naga di Taman Ketahanan Pangan Dispen Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Kamis (15/2).

Dankodiklatar saat mengunjungi Dispen Kodiklatal didampingi Kepala Dispen (Kadispen) Kodiklatal, Kolonel Marinir Suharyono.

Baca Juga: Kodiklatal Gelar Halal Bihalal

Panen Buah Naga ditandai dengan Dankodiklatal memetik Buah Naga langsung dari pohonnya. 

Selanjutnya diikuti para personel Dispen Kodiklatal lainnya dalam suasana penuh keakraban. 

"Pohon buah naga ini dapat dinikmati hasilnya yang tentunya bisa menjadi tambahan vitamin dan nutrisi bagi kesehatan prajurit." kata Dankodiklatal

Dankodiklatal juga menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kinerja personel Dinas Penerangan Kodiklatal atas Program Kerjanya terkait dengan program ketahanan pangan.

Baca Juga: Siswa Satdik - 1 Kodiklatal Latihan Kemampuan March

Ia menjelaskan, program ketahanan pangan Dispen Kodiklatal dengan memanfaatkan lahan kosong untuk mendukung program Pemerintah, khususnya TNI Angkatan Laut dan Kodiklatal.

"Dengan terlaksananya program ini membuktikan bahwa area sekitar lahan Dispen Kodiklatal dapat dimanfaatkan sehingga bisa menghasilkan panen buah naga yang sangat bermanfaat khasiatnya bagi kesehatan tubuh dan tanaman lainnya seperti buah mangga dan jambu Kristal yang sudah mulai berbuah juga." bebernya.

Sementara itu, Kadispen Kodiklatal mengatakan, program penanaman buah di lahan Dispen Kodiklatal ini, diharapkan dapat berkelanjutan sebagai lahan hijau untuk ketahanan pangan.

Baca Juga: Dankodiklatal Salat Idul Fitri Bersama Keluarga Besar Brigif 2 Marinir

Bahkan tambah Kadispen Kodiklatal bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar hasilnya bisa dinikmati oleh personel.

"Lahan kosong di sekitar Dispen Kodiklatal ternyata bisa dimanfaatkan sebagai lahan hijau ketahanan pangan, yang merupakan program berkelanjutan yang dapat dipertahankan dan ditingkatkan serta bisa dinikmati hasilnya oleh personelnya." tandasnya.

Editor : Redaksi