Latih Mahasiswa Campus BRILiaN, Kodiklatal Tanamkan Jiwa Bela Negara

Diklat Bela Negara di Satdik - 2 Kodiklatal
Diklat Bela Negara di Satdik - 2 Kodiklatal

Surabaya,Tikta.id - Sebanyak 106 Mahasiswa Universitas BRI melalui Campus BRILiaN Makassar mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara di Satdik - 2 Kodiklatal.

106 Mahasiswa Universitas BRI yang mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara di Satdik - 2 Kodiklatal terdiri dari 75 pria dan 31 wanita. 

Baca Juga: Safari Pembinaan Korps Pelaut, Jadi Ajang Komunikasi dan Tukar Pikiran

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Bela Negara di Satdik - 2 Kodiklatal mulai tanggal 15 Februari sampai dengan 17 Februari 2024 di Lapangan Mako Satdik - 2 Kodiklatal, Jl. Perintis Kemerdekaan KM. 17 Kota Makassar.  

Kegiatan Diklat Bela Negara BRILian Banking Officer TA. 2024 mempercayakan Satdik -2 Kodiklatal sebagai penyelenggara sertifikasi pegawai Outsourcing Bank BRI.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Assistant Vice President Dr. Ruslan Hamid, serta Komandan Upacara (Danup) Kapten Marinir Yono Didik Mashuri yang menjabat sebagai Padukdik Sesarmil Satdik 2 Kodiklatal. 

Baca Juga: Danpuslatmar Kodiklatal Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Tiga Personel

Didampingi Dansatdik - 2 Makassar Kolonel Laut (P) Teddy Barata, Assistant Vice President Campus BRILiaN, dalam amanatnya menyampaikan, membentuk individu yang betkarakter cinta kepada tanah air, melatih kedisiplinan diri untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari, menimbulkan jiwa korsa dan kebersamaan antar individu, serta menumbuhkan rasa bela kepada NKRI.

"Kegiatan ini selain membentuk karakter kedisiplinan, juga menambah pengetahuan tentang wawasan nusantara," katanya Jumat (16/2). 

Dia berharap melalui Diklat Bela Negara bisa menghasilkan tenaga kometen, produktif, berdaya saing dan kontribusi besar.

Baca Juga: Perwira Siswa Diklapa Ikuti Seminar Keamananan Laut dan Logistik

Hal ini menurutnya sesuai dengan visi misi Bank BRI yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah.

"Sehingga diharapkan dapat menghasilkan tenaga kerja yang kompeten, produktif, berdaya saing dan dapat memberi kontribusi besar dalam perkembangan Bank BRI, sesuai dengan Visi Misi Bank BRI ialah menjadi Bank komersil terkemuka yang selalu mengutamakan kepuasan nasabah dan melakukan kegiatan perbankan yang terbaik untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat," ungkap Ruslan.

Editor : Redaksi