Tjutjuk PSI: Parenting Puspaga Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Tjutjuk Supariyono (foto tikta.id)
Tjutjuk Supariyono (foto tikta.id)

SURABAYA,Tikta.id - Anggota DPRD Surabaya Tjutjuk Supariyono mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membuka kelas Parenting Puspaga (Pusat Pembelajaran Keluarga).

Tjutjuk menjelaskan, dengan kelas Parenting itu bisa mengokohkan atau menguatkan keluarga, sekaligus mencegah kekerasan terhadap perempuan dan anak sejak dini.

"Parenting kan difungsikan seperti itu," kata caleg incumbent Partai PSI dapil Surabaya IV itu, Minggu (18/11).

Selain itu beber Tjutjuk, dengan Parenting dapat mengokokoh keluarga sebagai penopang negara. Pun dapat menangkal paham radikalisme serta menciptakan generasi emas.

"Parenting ini memberikan edukasi yang baik salah satunya nasionalisme," kata Tjutjuk.

Sementara Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Surabaya, Rini Indriyani mengatakan, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi telah menyiapkan dan meresmikan seluruh Balai RW se-Surabaya.

Sebab, Pemkot Surabaya bersama PKK Kota Surabaya ingin mengimplementasikan penguatan dan peningkatan ketahanan keluarga melalui Puspaga di Balai RW. 

“Sehingga Balai RW harus bisa bermanfaat bagi banyak orang, salah satunya melalui kelas Parenting Puspaga di masing-masing Balai RW. Kita juga melakukan sosialisasi mengenai aplikasi SIAP PPAK (Sistem Informasi Pelayanan Perlindungan Perempuan dan Anak) untuk memberikan pelayanan perlindungan perempuan dan anak sekaligus penguatan ketahanan keluarga,” kata Rini Indriyani.

Baca Juga: Ayo Ikuti Skrining dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Kecamatan dan Kelurahan se-Surabaya  

Editor : Redaksi