Sukseskan Program Imunisasi Polio Polres Ngawi Terjunkan Bhabinkamtibmas

PIN Polio Kabupaten Ngawi
PIN Polio Kabupaten Ngawi

Ngawi,Tikta.id - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Ngawi melaksanakan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio, untuk menyukseskan program tersebut Polres Ngawi menerjunkan Bhabinkamtibmas melalui Polsek jajarannya, Polsek Sine. 

Polsek Sine menerjunkan Bhabinkamtibmasnya untuk melaksanakan pengamanan dan pendampingan kegiatan Sub PIN Polisi terhadap siswa/siswi TK dan SD di wilayah Sine.

Baca Juga: Harmonisasi, Polres Ngawi Silaturahmi dengan Perguruan Silat

Kapolres Ngawi AKBP Argowiyono melalui Kasi Humas Iptu Dian mengatakan, pengaman dan pendampingan imunisasi polio dilakukan secara serentak di Ngawi 

"Pengamanan sekaligus Pendampingan imunisasi Polio ini dilaksanakan serentak oleh Polisi di wilayah Ngawi," katanya Sabtu (24/2).

Kepala UPT Puskesmas Sine Fitri Sahyuniarti mengimbau, masyarakat yang belum bisa vaksinasi polio bisa langsung ke Puskesmas.

"Yang tidak datang saat imunisasi polio, bisa langsung mendatangi Puskesmas Sine."ujarnya.

Baca Juga: Ramadan 1445 H, Jajaran Polres Ngawi Bagikan Makanan Siap Saji Melalui Dapur SAE

Ia menyebut, secara keseluruhan capaian imunisasi Polio di pada tahap pertama sudah sangat tinggi, saat ini yang dilakukan adalah tahap kedua.

Ia menyebutkan, sangat terbantu dengan adanya Polri dan TNI di lokasi imunisasi polio.

"Alhamdulillah, kami terbantu sekali dengan adanya pak polisi dan tentara. Anak-anak banyak yang minta gendong saat imunisasi. Matur suwun pak polisi, pak tentara," kata Fitri

Baca Juga: Sub PIN Jawa Timur Jangkau 4 Ribu Anak

Kapolsek Sine mengatakan, target vaksinasi polio dikhususkan bagi warga masyarakat yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun.

Mereka beber dia, bisa diberikan imunisasi Polio di pos pelayanan terdekat.

“Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, untuk mendapatkan imunisasi Polio tetes secara gratis,” ucap Kapolsek Sine Iptu Sutikno saat memberikan imbauan kepada masyarakat.

Editor : Redaksi