Polres Situbondo Kawal Hasil Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 ke KPU Provinsi Jatim

Pengawalan dan Pengamanan terhadap hasil Rekapitulasi Pemilu 2024
Pengawalan dan Pengamanan terhadap hasil Rekapitulasi Pemilu 2024

Situbondo,Tikta.id – Polres Situbondo Polda Jatim melaksanakan Pengawalan dan Pengamanan terhadap hasil Rekapitulasi Pemilu 2024 dari KPU Kabupaten Situbondo menuju ke KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya, Minggu (3/3)

Pengamanan dan Pengawalan melibatkan 4 Personil Polres Situbondo dengan sasaran blangko model D hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Situbondo dari Kantor KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur.

Baca Juga: Kapolda Jatim: Proses Rekapitulasi Pemilu di KPU Jatim Aman dan Lancar

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, melalui Kasat Samapta AKP Sudpendi, S.H mengatakan, pengamanan dan pengawalan tersebut untuk memastikan bahwa Formulir D merupakan hasil rekapitulasi penghitungan suara tingkat Kabupaten Situbondo sampai di Kantor KPU Provinsi Jatim dengan aman.

Dalam kegiatan tersebut, blangko model D diserahkan langsung oleh Komisioner KPU dan Komisioner Bawaslu Kabupaten Situbondo kepada KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Shangrila Surabaya.

“Alhamdulillah mulai pemberangkatan dari Kantor KPU Kabupaten Situbondo menuju Hotel Shangrila Surabaya, Blangko Model D telah serah terima dari KPU Kabupaten Situbondo kepada KPU Propinsi Jawa Timur berjalan aman” terangnya, Senin (4/3).

Baca Juga: Hingga 8 Maret KPU Jatim Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara

Sementara itu ketua KPU Kabupaten Situbondo, Marwoto menyatakan bahwa tahapan rekaputilasi hasil Pemilu Kabupaten Situbondo yang berlangsung sejak Kamis (29/2) dapat diselesaikan sesuai target waktu dengan kondisi lancar,aman dan kondusif.

“Ini berkat kerjasama semua pihak, baik elemen Masyarakat dan juga petugas keamanan dari TNI dan Polri dalam hal ini Polres Situbondo,”ujar Marwoto.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Ia juga menyampaikan terimakasih kepada pihak Polres Situbondo yang sudah menerjunkan personelnya untuk mengawal pengiriman hasil rekap dari KPU Situbondo ke KPU Provinsi Jawa Timur di Surabaya.

“Alhamdulillah, semua berjalan kondusif dan lancar, sekali lagi saya sampaikan terimakasih untuk Masyarakat Situbondo dan seluruh personel pengamanan baik dari TNI,Polri dan juga Linmas,” pungkasnya.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…