Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tuban Prioritaskan Sikap Humanis 

Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tuban Beri Hadiah Kepada Pengendara Tertib Lalin
Operasi Keselamatan Semeru 2024, Polres Tuban Beri Hadiah Kepada Pengendara Tertib Lalin

Tuban,Tikta.id - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tuban mengedepankan sikap humanis dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Semeru 2024  

Hal ini terlihat pada Sabtu (09/3), sejumlah anggota satlantas Polres Tuban berjajar di jalan raya memberikan souvernir berupa boneka kepada para pengguna jalan yang dinilai mematuhi aturan dalam berlalu lintas.

Baca Juga: Korban Gempa di Tuban Dapat Bimbingan Konseling 

Kasat lantas Polres Tuban AKP Ayip Rizal mengungkapkan, sikap humanis merupakan bagian pelaksanaan kegiatan Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang memberikan apresiasi bagi pengguna lalulintas yang mematuhi peraturan.

"Selain penindakan kepada pelanggar, kita juga berikan apresiasi kepada masyarakat yang sadar dan taat berlalulintas," kata Ayip saat dikonfirmasi, Minggu (10/3).

Ayip menuturkan, Operasi Keselamatan Semeru 2024 yang digelar oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia dalam hal ini Korlantas Polri sebagai upaya menjaga keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) menjelang bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1445 H. 

Baca Juga: Polisi dan BPBD Tuban Salurkan Bantuan bagi Warga Terdampak Gempa

"Operasi ini berlangsung selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 4 sampai 17 Maret 2024 di seluruh wilayah Indonesia," jelas AKP Ayip.

Ia juga menerangkan, tujuan utama dalam operasi ini adalah untuk menekan angka kecelakaan lalulintas dengan cara meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkendara di jalan raya.

Perwira Polisi yang dikenal sebagai atlet bola voli nasional itu menambahkan, bahwa menjaga keselamatan berlalulintas bukan hanya tugas Kepolisian saja, namun tanggung jawab bersama.

Baca Juga: Fatalitas Lakalantas di Magetan Turun Drastis

Untuk itu kata AKP Ayip harus ada dukungan dari seluruh elemen masyarakat.

"Harapannya kedepan ada maupun tidak adanya kegiatan operasi kepolisian, masyarakat bisa lebih memahami pentingnya keselamatan berlalulintas" tutupnya. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…