Maksimalkan Patroli, Polres Jember Sasar Aksi Balap Liar

Patroli Polres Jember
Patroli Polres Jember

Jember,Tikta.id - Polres Jember memaksimalkan Patroli bersama personel Polsek jajaran. Sebab, banyak keluhan masyarakat terkait maraknya aksi balap liar utamanya menjelang berbuka puasa, 

Seperti yang dilakukan Polsek Patrang dan Polsek Kaliwates, petugas Patroli melakukan penyisiran dan razia di sepanjang jalan Slamet Riyadi, Jalan Gajah mada,perempatan Mangli hingga alun-alun Jember serta pertigaan Baratan.

Baca Juga: TNI-Polri Patroli di Rumah Kosong yang Ditinggal Mudik

Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menjelaskan bahwa langkah ini merupakan respons terhadap keluhan yang terus meningkat dari masyarakat sekitar terkait kegiatan balap liar ( Bali ) yang meresahkan Masyarakat.

“Banyak aduan Masyarakat terkait akasi balap liar ini saat menjelang puasa dan makan sahur,”ujar Bayu , Selasa (27/3).

Kapolres Jember menegaskan pihaknya bersama Polsek jajarana Polres Jember akan terus memaksimalkan patroli secara rutin sebagai upaya preventif untuk mengantisipasi terjadinya kegiatan balap liar tersebut.

 

“Kami maksimalkan patroli untuk mencegah aksi balapan liar ini karena selalin membahayakan diri sendiri juga yang pasti membahayakan orang lain karena kegiatannya di jalan umum,”tegas AKBP Bayu Pratama.

 

Baca Juga: Mudik Ceria, Polresta Malang Kota Rutin Patroli di Rumah Kosong

Penyisiran dan razia ini lanjut AKBP Bayu Pratama tidak hanya bertujuan untuk menindak para pelaku balap liar, tetapi juga untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh Masyarakat.

 

“Terutama mereka yang tinggal di sekitar lokasi yang seringkali menjadi tempat dilakukannya aksi tersebut, pastinya akan merasa sangat terganggu, nah ini tidak akan kita biarkan,”ujar Bayu Pratama.

Kapolres menekankan pentingnya kerjasama antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan.

Baca Juga: Polres Lamongan Optimalkan Patroli Rumah Warga yang Ditinggal Mudik

Diharapkan dengan tindakan tegas ini, kegiatan balap liar dapat ditekan dan tidak lagi mengganggu ketentraman masyarakat. 

Bayu kembali menegaskan, Polres Jember juga akan terus melakukan pengawasan dan penindakan terhadap pelaku balap liar serta kegiatan lain yang dapat mengganggu ketertiban umum.

“Dengan adanya langkah ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi seluruh warga Jember dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama,”pungkas Bayu Pratama. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…