Buka Puasa Bersama, Baihaki Akbar Paparkan Kiprah AMI

Buka puasa bersama AMI
Buka puasa bersama AMI

Surabaya,Tikta.id - Aliansi Madura Indonesia atau AMI telah menggelar puasa bersama pengurus DPP, DPC, serta simpatisan, di Amaris Hotel Surabaya. 

Pada kesempatan itu, ketua AMI Baihaki Akbar menjelaskan tentang kiprah dalam berafiliasi dengan pemerintah, yang sudah diberikan kewenangan turut serta dalam memfasilitasi UMKM memiliki sertifikat halal.

Baca Juga: AMI Ajak Masyarakat Dukung Kinerja Kejagung Berantas Kasus Mega Korupsi 

"Jadi AMI sudah ditunjuk sebagai konsultan jasa yang membantu para pedagang, bahkan biayanya itu gratis, karena pemerintah sudah memberikan anggaran tersendiri untuk program tersebut," kata Baihaki melalui keterangannya yang diterima, Senin (1/4).

Maka dari itu, Baihaki mendorong pedagang makanan besar maupun kecil harus memiliki sertifikat halal untuk penunjang syarat layak dikonsumsi.

Baca Juga: AMI Gelar Halal Bihalal di Santika Premiere Gubeng 

"Jadi AMI bertugas membantu membuatkan untuk mengurangi waktu dan tenaga pengurusan, dan ini merupakan sebuah bukti bahwasanya AMI merupakan bagian dari ini semua,"tegasnya.

Baihaki juga berpesan, anggota AMI senantiasa solidkan barisan dan loyal terhadap organisasi. Pun tidak terpengaruh dengan isu yang tidak ada manfaatnya sama sekali. 

Baca Juga: AMI: Warung Madura Salah Satu Alternatif di Tengah Maraknya Toko Modern

"Hidupkan organisasi, jangan mencari hidup dalam organisasi." tegas Baihaki.

Editor : Redaksi