Polres Batu Buka Puasa Bersama Tahanan, Pecel Khas Banyuangi jadi Hidangan

Tahanan Polres Batu saat buka bersama
Tahanan Polres Batu saat buka bersama

Batu,Tikta.id - Indahnya semangat kebersamaan dalam bulan suci Ramadan tergambar jelas dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh Kepolisian Resor Batu Polda Jatim. Kegiatan ini diawali dengan sambutan dari Wakapolres Batu Kompol Jeni Al-jauza, meneruskan sambutan Kapolres Batu, AKBP Oskar Syamsuddin.

Pada kesempatan tersebut,juga diisi kegiatan Rohani dengan tauziah singkat oleh Ustad Sunarto selaku ASN Polri Polres Batu. 

Baca Juga: Lima Terduga Pelaku Pengeroyokan Anak Diringkus 

Kehadiran pemimpin dan pejabat utama Polres Batu menambahkan nuansa khidmat dalam acara tersebut. 

Setelah itu, seluruh peserta, termasuk para tahanan, menikmati hidangan buka puasa Bersama dengan menu Rawon Pecel, menandakan persaudaraan dan kesetaraan di hadapan Tuhan YME.

Wakapolres Batu Kompol Jeni Al-jauza mengatakan, acara buka puasa bersama antara petugas Kepolisian dengan para tahanan di Rutan Polres Batu Polda Jatim menunjukkan sikap inklusif dan kepedulian terhadap semua pihak, termasuk mereka yang sedang menjalani masa tahanan.

Baca Juga: Polisi Bangun Hubungan Positif di Lingkungan Pendidikan

“Ini salah satu wujud kepedulian kami dengan sesama, termasuk mereka para tahanan yang sedang menjalani proses hukum,”ujar Kompol Jen usai berbuka puasa dengan para tahanan, Kamis (4/4).

Ia juga menyampaikan harapannya agar para tahanan mendukung tugas Kepolisian dalam menegakkan hukum demi keamanan masyarakat. 

Baca Juga: Kapolres Batu Klarifikasi Soal Judi Sabung Ayam

“Tugas Polisi adalah menjaga ketertiban dan keadilan bagi seluruh warga Masyarakat, jadi kami berharap para tahanan memperoleh kesadaran atas perbuatannya dan tidak mengulangi kesalahan di masa mendatang,”tambah Kompol Jeni.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan pula tercipta hubungan yang lebih baik antara petugas Kepolisian dengan para tahanan serta memberikan motivasi bagi para tahanan untuk memperbaiki diri dan mengubah perilaku mereka ke arah yang lebih baik.

Editor : Redaksi