Polresta Malang Kota Gelar Bakti Kesehatan di Panti Al Islah

Bakti kesehatan Polresta Malang kota
Bakti kesehatan Polresta Malang kota

Kota Malang,Tikta.id - Tim Sidokkes Polresta Malang Kota Polda Jatim menggelar bakti kesehatan ( Bakkes ) dan Bakti Sosial (Baksos) kepada lansia di Panti Al Islah Kota Malang.

Kasi Dokkes Polresta Malang Kota Achmadi mengatakan pemeriksaan ini untuk memastikan kesehatan 19 lansia yang tinggal di Panti Al Islah dan satu warga lansia yang tinggal di sekitar panti.

Baca Juga: Tour de Panderman Libatkan Supeltas Binaan

"Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan para lansia. Kami ingin memastikan para lansia mendapatkan perhatian dan perawatan yang optimal," kata Achmadi, Jum'at 

Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pengecekan tekanan darah, gula darah, dan konsultasi dengan dokter umum. 

Tim Dokkes Polresta Malang Kota juga memberikan vitamin, obat-obatan, pengobatan gigi dan kebutuhan kesehatan kepada para lansia.

Selain itu, menindak lanjuti amanah Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Budi Hermanto menitipkan bantuan untuk para lansia dan kebutuhan Panti Lansia Al Islah.

Bantuan sosial tersebut berupa beras, pampers, tisu septik, tisu kering, dan paket obat-obatan. Bantuan ini diserahkan langsung oleh drg. Achmadi dan tim medis Polresta Malang Kota.

Baca Juga: Seorang Karyawan Swasta di Malang Dibekuk Polisi, Ini Kasusnya

"Kami berharap bantuan ini dapat bermanfaat bagi para lansia. Kami juga berharap agar para lansia tetap semangat dan bahagia dalam menjalani hidup," kata drg. Achmadi.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Polresta Malang Kota terhadap masyarakat, khususnya para lansia. 

Penanggung jawab panti Lansia Al Islah Nursianto mengapresiasi kepedulian Dokkes Polresta Malang Kota yang sudah memberikan Imunisasi para lansia.

"Terima kasih Bapak Kapolresta Kombes Pol Budi Hermanto dan tim Dokkes, Semoga Bhakti Kesehatan ini menjadi ladang Ibadah Personil Polresta Malang Kota, di bulan Ramadhan, dan bisa bermafaat, baik bagi Lansia maupun Panti Al Islah". Ucap Ketua Panti Lansia 

Baca Juga: Tersangka Pencuri Motor Milik Polisi Diamankan 

Imunisasi lansia dan peduli kesehatan masyarakat ini akan terus berlanjut untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di wilayah hukum Polresta Malang Kota.

Kegiatan bakti sosial yang dilakukan oleh Polresta Malang Kota merupakan contoh nyata kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya para lansia.

Sinergi antara Polri dan masyarakat sangatlah penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan sejahtera. 

Editor : Redaksi