Babinsa Bersama Tiga Pilar Woro-woro Ingatkan Warga 

Babinsa Kelurahan Pakal saat woro-woro kepada warga
Babinsa Kelurahan Pakal saat woro-woro kepada warga

Surabaya,Tikta.id - Babinsa Kelurahan Pakal Koramil 0830/06 Benowo Serda Sunarto, Babinkamtibmas Aipda Rohmad dan Staf Bangtib Kelurahan Pakal Woro-woro kepada warga melalui pengeras suara. 

Hal itu untuk menciptakan wilayah yang aman, kondusif sehingga terhindar dari tindak kriminal pencurian dan bahaya kebakaran menjelang Hari Idul Fitri 1445 H.

Baca Juga: Beri Kunci Tiga Pilar Cegah Korupsi Dana Desa 

Serda Sunarto mengatakan, pihaknya keliling kampung mengimbau warga terkait keamanan Libur Mudik Lebaran 2024. 

Ia menambahkan, Woro-woro ini merupakan sosialisasi dan edukasi kepada warga masyarakat dilingkungan perumahan Pakal Recidence RT 2 RW 3 Keluran Pakal Kecamatan Pakal.

"Kami mengimbau mereka yang hendak Libur mudik lebaran agar meninggalkan rumah dalam keadaan aman dengan mematikan aliran listrik dan keran air bila tidak digunakan, mematikan mencabut gas elpiji serta laporan kepala ketua RT setempat," ucapnya, pada Minggu (7/4)

Baca Juga: Kenaikan Isa Al-Masih, Babinsa Kamal Lakukan Pengamanan Ibadah 

Danramil 0830/06 Benowo Mayor Agung meminta masyarakat lebih waspada dengan mengecek alat masak seperti kompor, mematikan keran air, steker listrik dan alat listrik untuk antisipasi terjadinya bahaya kebakaran.

"Pastikan sudah aman," pintanyaa

Baca Juga: Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja Wilayah Binaan

Ia juga mengingatkan agar tidak lupa mengunci pintu dan jendela untuk antisipasi terjadinya pencurian atau tindak kriminal lainnya.

"Dan sebelum berangkat mudik, warga wajib melapor dan memberikan no kontak yang dapat dihubungi oleh pengurus RT/RW atau keamanan setempat, untuk antisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan," ungkap Danramil

Editor : Redaksi