Komitmen Perangi Stunting Melalui Program Anting Emas 

Dukungan Polres Magetan cegah Stunting
Dukungan Polres Magetan cegah Stunting

Magetan,Tikta.id - Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menunjukkan komitmennya dalam memerangi stunting di wilayahnya saat menghadiri kegiatan Rembug Stunting "Evaluasi Anting Emas" di Pemkab Magetan

Acara yang dihadiri sekitar 150 orang ini menjadi bukti nyata tekad bersama untuk mewujudkan generasi Magetan yang bebas stunting.

Baca Juga: Tekan Stunting, Polres Ngawi Dukung Phentul Melikan

Kehadiran Kapolres Magetan dalam kegiatan ini menegaskan dukungan penuh pihak kepolisian terhadap Program Anting Emas. 

"Melalui program ini, kami berharap semua pihak, baik pemerintah, swasta maupun CSR di wilayah Kabupaten Magetan, bersama-sama bersatu padu dengan semangat Mak Cling (Magetan Bergerak Cegah dan Libas Stunting) untuk turun langsung memberantas tuntas permasalahan stunting," ujar Kapolres Magetan.

Sebagai bentuk komitmen bersama, dilakukan penandatanganan Berita Acara dan Komitmen Rembuk Stunting Kabupaten Magetan. 

Selain itu, acara ini juga dimeriahkan dengan penyerahan Reward kepada Anak Asuh dan pemberian sertifikat kepada perwakilan Orang tua Asuh Anting Emas.

Baca Juga: Dzikir dan Istighosah Bersama Sinergitas Ulama dan Umaro Magetan

Program Anting Emas merupakan salah satu upaya pemerintah Kabupaten Magetan dalam mewujudkan generasi yang berkualitas. 

Dengan adanya program ini, diharapkan prevalensi stunting di Kabupaten Magetan dapat menurun.

Program Anting Emas (Asuh Balita Stunting) merupakan gerakan gotong royong seluruh elemen bangsa dan pemangku kepentingan secara terstruktur dan terukur dalam mempercepat penurunan stunting yang menyasar langsung pada balita stunting.

Baca Juga: Vaksinasi Influenza bagi Personel Polri 

Percepatan penurunan stunting pada Balita menjadi program prioritas Pemerintah dengan menargetkan kelompok sasaran: remaja, calon pengantin, ibu hamil, ibu menyusui, dan anak berusia 0 (nol) - 59 (lima puluh sembilan) bulan.

Diharapkan dengan sinergi semua pihak, permasalahan stunting di Kabupaten Magetan dapat diatasi dengan tuntas dan mewujudkan generasi Magetan yang sehat dan berkualitas. 

Editor : Redaksi