Pengamat Sorot Pendaftaran Eri-Armuji Sebagai Calon Kepala Daerah di Kantor PKB 

Eri Cahyadi dan Armuji saat di kantor PKB
Eri Cahyadi dan Armuji saat di kantor PKB

Surabaya,Tikta.id - Safari politik Eri Cahyadi- Armuji atau Eri-Armuji kesejumlah partai politik di Surabaya menandakan PDIP belum pasti merekom atau mengusung mereka pada Pilkada Surabaya 2024. 

Hal itu disampaikan pengamat politik dari Center Development of Economic and Politics (cDep), Mohammad Badaruddin, menyikapi safari politik Eri-Armuji ke Partai Demokrat dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Baca Juga: PAN Surabaya Akan Limpahkan Hasil Verifikasi Pendaftaran Eri - Armuji ke DPW PAN Jatim

Badaruddin megatakan, safari politik Eri - Armuji untuk mengantisipasi bila rekom DPP PDI Perjuangan tidak jatuh pada tangan mereka.

"Nah ini yang bisa saya cermati, keputusan itu bisa berbeda dari DPP PDIP, untuk itu Eri - Armoji mendatangi kantor PKB Surabaya dan Demokrat Surabaya," kata Badaruddin, kepada wartawan, Senin (6/5).

Badaruddin menjelaskan, bila safari politik yang dilakukan Eri-Armuji dengan alibi untuk merangkul semua golongan gotong royong membangun Surabaya, menurutnya itu hanya sebatas bahasa politis.

"Kalau safari politik hanya beralasan untuk merangkul semua pihak, itu hanya bahasa politis, namun saya melihat dari sudut pandang yang lain ini menandakan PDIP belum pasti akan mengusung Eri - Cahyadi," tutur Badaruddin.

Baca Juga: Pasang Baliho di Sejumlah Titik, Ikhtiyar Fathoni Songsong Pilwali Surabaya

Memang, lanjut Badaruddin Eri - Armuji mendapatkan dukungan dari PDIP Surabaya usai mendaftar cawali dan cawawali.

Akan tetapi dia mengingatkan, keputusannya masih menunggu rekomendasi DPP PDI Pejuangan. Pun bisa jadi rekom itu diterima kader lain yang siap ditarungkan, tidak untuk Eri-Armuji.

"Karena PDIP Surabaya mempunyai pilihan-pilihan lain, kader-kader lain untuk diusung selain dari Eri - Armuji," tegas Badaruddin.

Baca Juga: Eri-Armuji Kembalikan Formulir Bacakada, NasDem Surabaya Tegaskan Tetap Kritis

Sebagai informasi: Usai mendaftar sebagai calon kepala daerah di kantor PDI Pejuangan Surabaya, (2/5) Eri-Armuji safari politik ke DPC Partai Demokrat Surabaya, (4/5), lalu ke DPC PKB Surabaya, pada (5/5)

Saat di kantor PKB Eri-Armuji juga mendaftar pendaftaran sebagai kepala daerah, sekaligus menjadi pendaftar pertama di Desk Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Editor : Redaksi