Lulus Sekolah Pelajar Diimbau Tidak Konvoi 

Kapolres Bojonegoro
Kapolres Bojonegoro

Bojonegoro,Tikta.id - Jelang pengumuman kelulusan jenjang SMA/SMK dan Madrasah Aliyah akan dilakukan pada hari Senin tanggal 6 Mei 2024, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengimbau para pelajar agar tidak larut dalam euphoria saat kelulusan.

Pihaknya mengharapkan para pelajar tidak menggelar konvoi di jalan raya yang dapat mengganggu ketertiban masyarakat, terlebih akan menimbulkan rawan kecelakaan. 

Baca Juga: Jumat Berkah, Polisi Sediakan Etalase Hidangan Gratis 

Selain itu juga dihimbau agar pelajar tidak melakukan pesta minuman keras (miras) atau obat obat terlarang dan tidak melakukan kegiatan yang melanggar aturan hukum.

"Saya sudah menginstruksikan kepada para Kapolsek yang ada di jajaran untuk melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi dengan pihak sekolah untuk mengingatkan kepada para pelajar,”ujar Mario, Selasa (7/5).

Ditegaskan Mario, agar para pelajar untuk merayakan kelulusan dengan cara yang baik tanpa mengganggu ketertiban Masyarakat.

Baca Juga: Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif, Kapolres Bojonegoro Apresiasi Peran Media

Mario juga telah memerintahkan jajarannya untuk memantau dan mengawasi warung, kafe atau tempat-tempat nongkrong anak-anak muda agar tidak disalahgunakan untuk hal-hal negatif.

“Jangan sampai dari kumpul - kumpul di tempat nongkrong timbul ide negatif yang berakibat gangguan kamtibmas. Saya perintahkan jajaran untuk mengawasi dan patroli bersinggungan pada pengumuman kelulusan nanti,” jelasnya.

Kepada orang tua atau wali murid, Mario meminta agar tetap mengawasi putra putrinya pada saat pengumuman kelulusan nanti. 

Baca Juga: Konvoi Menggunakan Sajam, 10 Anggota Gangster Diamankan Polresta Sidoarjo

Sedangkan untuk pelajar kelas XII silahkan merayakan kelulusan di rumah saja bersama keluarga karena hasil kelulusan akan diumumkan melalui website resmi sekolah masing-masing.

“Selamat dan sukses kepada adik adik yang telah lulus, tetap semangat untuk meraih cita cita,” pungkas Mario.

Editor : Redaksi