Dankodiklatal Ziarah ke TMP 10 Nopember Surabaya

Surabaya, Tikta.id - Menjelang peringatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 Tahun 2024, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah memimpin Upacara Ziarah dan Tabur Bunga yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) 10 Nopember, Jalan Mayjen Sungkono, Surabaya. Selasa (7/5).

Adapun, ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh Dankodiklatal, dilanjutkan peletakan karangan bunga di Monumen Taman Makam Pahlawan 10 Nopember dan ditutup dengan acara tabur bunga. 

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Selesai pelaksanaan Tabur Bunga dilanjutkan dengan pemberian tali asih kepada 11 orang juru kunci Taman Makam Pahlawan 10 Nopember Surabaya.

Ziarah ini juga sebagai bentuk penghormatan kepada para pahlawan yang gugur saat mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Rangkaian ini penting untuk menjaga semangat mempertahankan kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) saat ini. 

Menurut Dankodiklatal, sebagai warga negara penerus bangsa, sudah seharusnya ikut serta melanjutkan perjuangan kemerdekaan Indonesia. Dimana kita berjuang mengisi kemerdekaan dengan dharma bakti di bidang masing-masing.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

Begitu juga sebagai prajurit TNI AL harus terus semangat dalam melaksanakan penegakan kedaulatan di wilayah NKRI.

"Khususnya juga Lembaga Pendidikan TNI AL dalam mencetak SDM Matra Laut yang Prima (Profesional, Responsif, Integtratif, Modern, dan Adaptif) guna mendukung visi Indonesia Maju." katanya

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Sementara itu, peringatan Hardikal ke-78 pada tahun ini mengusung tema “Lembaga Pendidikan TNI AL Mencetak Prajurit Jalasena yang Berkarakter, Berintegritas, Profesional dan Modern Dalam Rangka Mewujudkan TNI AL yang Handal dan Disegani”. 

Dalam acara hari ini, turut dihadiri para Pimpinan Kotama TNI AL Wilayah Surabaya dan Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ny. Ayu Nur Alamsyah beserta Jalasenastri Bakor Wilayah Surabaya.

Editor : Redaksi