Disebut Beri Signal Maju Pilwali, Ketua Golkar Surabaya Buka Suara

TIKTA.id, Surabaya - Melalui akun media sosialnya ketua DPD Partai Golkar Surabaya Arif Fathoni mengisyaratkan atau memberi signal bakal maju sebagai calon kepala daerah pada Pilwali Surabaya 2024.

Selain itu, Fathoni juga memperkuat  pemasangan banner dengan pesan selamat hari jadi kota Surabaya yang menyebar di Wonokromo, Kombes Pol Duriat dan beberapa tempat yang lain.

Saat dikonfirmasi awak media, Fathoni mengatakan, dirinya tiap bulan Mei selalu memasang baliho ucapan hari jadi kota Surabaya.

Baca Juga: Safari Politik ke Partai Golkar, Eri Cahyadi Dijamu Kikil 



Fathoni menyebut, pesan tersebut ditujukan kepada seluruh masyarakat Surabaya di bulan Mei merupakan lahirnya kota Surabaya yang penuh dengan sejarah kepahlawanan

“Sejak 2020 setiap tahun memang kami memasang baliho tersebut, karena bulan Mei adalah bulan berbahagia bagi masyarakat Surabaya, karena di kota ini banyak keteladanan tentang makna kepahlawanan anak bangsa,” katanya Selasa (13/5).

Ketika dikaitkan dengan persiapan pilwali, dia menegaskan tergantung dari sudut mana melihat pemasangan baliho tersebut, dan masyarakat bebas mengartikan apapun tujuannya itu.

Pun ketika disinggung  pemasangan puluhan baliho merupakan wujud keseriusan dalam menyongsong Pilwali mendatang? Fathoni menguraikan, sebagai kader Partai yang telah mendapatkan penugasan dari DPP Partai Golkar untuk maju dalam Pilwali tugasnya hanyalah bekerja untuk terus menaikkan elektabilitas.

“Tugas kami hanya melaksanakan kerja di tengah masyarakat saja, soal apakah nanti akan diberikan rekomendasi atau tidak itu kewenangan mutlak Ketua Umum DPP Partai Golkar, ” jelasnya.

Soal koalisi, Ketua Komisi A DPRD Surabaya ini menjelaskan, rajutan koalisi saat ini sedang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Golkar Moh Sarmudji dengan beberapa partai yang lain.

Fathoni meyakini berkoalisi dengan partai apapun ujungnya adalah yang terbaik bagi masyarakat Surabaya.

“Golkar itu selalu berpandangan, bahwa pemilukada itu hanya sarana perlombaan kebaikan untuk melayani masyarakat Surabaya." terangnya

"Jadi saya bekerja saja menaikkan elektablitas, soal hal strategis yang lain Pak Sarmudji itu lihai dalam merajut jalinan kerangka Kerjasama antar partai,” urainya.

Baca Juga: Sentil Pemkot, FPM: Pilihlah Walikota Surabaya yang Peduli Masjid

Editor : Redaksi