Komunitas Orang Asli Papua Wilayah Jawa Timur Dukung WWF Ke-10 

TIKTA.id, Surabaya - Dalam beberapa hari kedepan kegiatan World Water Forum (WWF) Ke - 10 Tahun di Bali akan segera dilaksanakan, dukungan kegiatan tersebut terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat salah satunya oleh Komunitas Orang Asli Papua (OAP) Wilayah Jawa Timur. 

Dalam kesempatan tersebut perwakilan Komunitas Orang Asli Papua (OAP) yang dipimpin oleh Edi Arobaya menyampaikan bahwa Deklarasi ini dilaksanakan untuk mendukung World Water Forum (WWF) Ke - 10 Tahun 2024 dimana dalam event Internasional terssebut Indonesia bertindak sebagai tuan rumah sehingga harus memberikan yang terbaik bagi perwakilan Delegasi Negara Internasional. 

Baca Juga: WWF ke-10 Bali Pasukan Berkuda Diterjunkan

"Kami menyadari bahwa event World Water Forum Ke - 10 Tahun 2024 ini perlu dukungan dari seluruh elemen masyarakat karena selain Indonesia sebagai tuan rumah, juga karena materi yang akan dibahas terkait lingkungan hidup sangat penting sekali untuk kelanjutan anak dan cucu kita kedepannya" ungkapnya. 

Menurut Edi, Isu Lingkungan Hidup sangat penting karena mencakup masalah Global dan perlu ada tindak lanjut yang komperhensif dimana Event World Water Forum (WWF) menjadi pertemuan internasional terbesar yang membahas tentang isu-isu air khususnya sekaligus merumuskan kebijakan tata kelola air serta sanitasi dunia. 

Baca Juga: Sejumlah Pintu Masuk ke Bali di Tapal Kuda Dipertebal

"Dalam hal ini WWF Ke - 10 Tahun 2024 berfokus pada sektor pemanfaatan serta pengolahan air secara global sehingga pasca berlangsungnya kegiatan diharapkan menjadi momentum untuk memastikan seluruh dunia bergerak bersama dalam menjaga keberlangsungan sumber daya air bagi kehidupan manusia" ujarnya 

Dalam kegiatan tersebut Edi bersama perwakilan Orang Asli Papua (OAP) di wilayah Jawa Timur memimpin Deklarasi dukungan pelaksanaan World Water Forum Ke - 10 Tahun 2024 di Bali. 

Baca Juga: Apel Pasukan Pengamanan World Water Forum Ke-10 

"Kami Orang Asli Papua Jawa Timur di Surabaya mendukung WWF Ke - 10 2024 di Bali berjalan aman dan lancar, sukes!" ucap seluruh peserta Deklarasi.

Editor : Redaksi