Pilgub Jatim 2024, Elektabilitas Kiai Marzuki Meroket, PKB Siap Bikin Kejutan 

Tangkapan layar
Tangkapan layar

TIKTA.id, Surabaya - Ketua Fraksi PKB DPRD Jatim Fauzan Fuadi menilai, meroketnya elektabilitas Pengasuh Ponpes Sabilurrosyad Gasek Malang KH Marzuki Mustamar (KMM) merupakan hal yang lumrah, karena ketokohannya sudah lama tersohor di bumi Majapahit. 

Fauzan menjelaskan, bila DPP PKB memutuskan mengusung KMM dalam kontestasi Pilgub Jatim, menurutnya peluang untuk menang sangatlah besar. 

Baca Juga: Silaturahmi dengan Khofifah - Emil, Golkar Jatim Singgung Angka Kemiskinan 

Hanya saja sebut dia, perlu ditindaklanjuti dengan membuka kran komunikasi dengan lintas partai. "Kita akan komunikasikan dengan teman-teman lintas partai. Insya Allah figur KMM mudah diterima," kata kata Fauzan kepada wartawan, Jum'at (17/5).

Kepopuleran akan kedalaman ilmu KMM, lanjut Fauzan, tidak perlu diragukan lagi. Setiap kali mengisi pengajian isinya sangat berbobot. 

Baca Juga: Pilgub Jatim, Sarmuji: Golkar All Out Menangkan Pasangan Khofifah - Emil 

"Undangan ngaji dari manapun beliau tidak pernah menolak. Makanya beliau populer dan mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat Jatim," ujar Fauzan.

Bendahara DPW PKB Jatim ini bahkan mengaku mengenal KMM sejak menjadi aktivis PMII di Malang. 

Baca Juga: Santri Ponorogo Nderek Kiai, Dukung Kiai Marzuki Maju Pilgub Jatim 

Dari sudut pandang nya, mantan Ketua PWNU Jatim itu terkenal rendah hati, selalu membuka tangan kepada siapapun yang silaturahmi. 

"Beliau yang saya tahu sangat humble. Tidak pernah pilih-pilih tamu yang hendak sowan ke pondok. Mau jenderal bintang 5, mau jenderal bintang 9 alias pengurus ranting Banser NU, beliau terima semua," tuturnya. 

Editor : Redaksi