Bursa Pariwisata di Grand City Surabaya Diikuti Sejumlah Komunitas

Evy Afianasari
Evy Afianasari

TIKTA.id, Surabaya - Bekerjasama dengan kemenparekraf Disbudpar Provinsi (Disnudpar) Jawa Timur menggelar Bursa Pariwisata di Grand City Surabaya, pada 23-26 Mei 2024.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Jatim Evy Afianasari mengatakan, Bursa Pariwisata tahun ini kemasannya berbeda dengan tahun lalu karena diikuti beberapa komunitas.

Baca Juga: Raperda RT/RW, Foto Udara Tepi Laut Pemkot Surabaya dan Pemprov Jatim Berbeda 

"Banyak hal-hal baru yang ditemui di Bursa ini. Kali ini ada juragan 99 yang sudah masuk, terus ada beberapa campervan, komunitas-komunitas mobil besar, motor, Vespa," ujarnya. 

Selain itu, Bursa Pariwisata juga mengundang kuliner di Jawa Timur, hal ini untuk membangkitkan animo masyarakat Indonesia agar tertarik datang ke Jatim.

Baca Juga: Sebut Kebutuhan Sapi Kurban Meningkat, PPSDS Jatim Ragukan Data Disnak

Dengan demikian Evy optimis, income di sektor pariwisata melebihi tahun lalu. Sebab Disbudpar Jatim telah mengajak semua pelaku destinasi wisata merespon secara cepat terkait standar keamanan

"Disbudpar Jatim telah mengajak semua pelaku destinasi wisata merespon secara cepat terkait standar keamanan." tuturnya.

Baca Juga: Luncurkan Maskot Pilkada Serentak 2024, KPU Jatim Pecahkan Rekor MURI

Sehingga urai dia, jaminan berwisata aman dan nyaman sudah mulai bisa dibuktikan oleh wisatawan yang datang ke Indonesia. Dan pagelaran event-event di Jawa Timur pun akan lebih dipermudah.

"Jadi tidak hanya standar keamanan untuk di destinasi wisata buatan, tapi destinasi minat khusus itu melalui peraturan Gubernur itu nanti juga akan ditetapkan,"sambungnya.

Editor : Redaksi