Gus Fawait, Anak Muda Harus Memimpin Jember 

Gus Fawait didukung Parpol non parlemen maju Pilkada Jember
Gus Fawait didukung Parpol non parlemen maju Pilkada Jember

TIKTA.id, Surabaya - Bakal Calon Bupati Jember Muhammad Fawait atau Gus Fawait optimis, bila Jember dipimpin anak muda akan mengalami lompatan kuantum di daerah dengan komunitas terbesar tembakau di Indonesia ini. Utamanya, dalam hal pengentasan kemiskinan di pedesaan. 

Fawait menyebut, kemiskinan di Jember meningkat di tahun 2023, padahal angka kemiskinan di Jawa Timur mengalami penurunan. 

Baca Juga: Pilgub Jatim, Sarmuji: Golkar All Out Menangkan Pasangan Khofifah - Emil 

Sehingga urai dia harus dicarikan solusinya. Salah satunya melalui pemanfaatan APBD yang tepat sasaran dan maksimal.

"Ketika kemiskinan di Jawa Timur turun, kok di Jember meningkat. Ada apa ini? Kondisi tersebut kontradiktif dan perlu dipecahkan solusinya," katanya saat dikonfirmasi wartawan, usai mendapatkan dukungan partai non parlemen maju di Pilkada Jember Minggu (8/6).

Baca Juga: Warganet Jawa Timur Deklarasi Pemilukada Damai 

Fawait melanjutkan, selain pemanfaatan APBD tepat sasaran, perlu juga bersinergi dengan Pemprov Jatim dan pemerintahan pusat. 

"Jadi harus ada sharing anggaran mencari jalan keluar berbagai problem masyarakat Jember." tuturnya.

Baca Juga: Pasang Baliho di Sejumlah Titik, Ikhtiyar Fathoni Songsong Pilwali Surabaya

Maka dari itu, dia berharap Jember akan dibangun dengan kekuatan APBD Jember serta sinergi antara APBD Propinsi dan APBN.

"Diperlukan sinergi dari pemprov dan pusat. Sedangkan 10 tahun terakhir ini, rasio APBN yang masuk ke Jember semakin lama semakin turun," lanjutnya. 

Editor : Redaksi