Pemkot Surabaya Soft Launching Kota Lama Kawasan Eropa

Soft Launching Wisata kota lama kawasan Eropa
Soft Launching Wisata kota lama kawasan Eropa

Tikta.id - Pemkot Surabaya soft launching Kota Lama zona Eropa di kawasan Jalan Rajawali, Krembangan, Surabaya, pada Kamis (27/6).

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan, pembukaan Kota Lama zona Eropa pengingat cerita sejarah yang terukir di Kota Surabaya. Terlebih sebagai saksi sejarah terbunuhnya Jendral AWS Mallaby.

Baca Juga: Ini Dia Sosok Pria yang Punya Mental Petarung, Rugi Bila Dibiarkan Pergi Jatuh Ke Pelukan Orang Lain

"Kota Lama ini akan membangkitkan tempat di Surabaya yang penuh cerita. Di sini ada mobil Jenderal Mallaby yang tewas di Surabaya dengan perjuangan arek-arek Suroboyo. Kita bisa mengenang Kota Lama dan mengenang heritagenya," kata Wali Kota Eri.

Eri menambahkan, zona Eropa kedepannya akan dijadikan tempat berkegiatan bagi anak muda di Surabaya. 

Baca Juga: Tak Dipungkiri, Ini Dia Deretan Perubahan Sikap Mantan yang Bikin Air Mata Meleleh

Pun Pemkot berencana menggelar sejumlah kegiatan, seperti lomba E-Sport, kompetisi menari dan juga disc jockey (DJ).

"Pastinya, Kota Lama akan menjadi pusat kegiatan anak-anak muda. Kita akan menggelar lomba E-sport di tanggal 26 Juli, ada kompetisi dance dan DJ yang akan dilakukan di sini," jelas Eri.

Baca Juga: Soal Proyek Water Front City Surabaya, Ini Kata PII Jatim

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Hidayat Syah menyebut, sejumlah paket wisata yang disediakan Pemkot Surabaya sudah bisa dinikmati oleh para pengunjung.

"Paket wisatanya akan aktif setiap hari dan bisa dinikmati mulai hari ini. Hanya saja nanti becak listriknya menunggu grand launching," ujar Hidayat.

Editor : Redaksi