HUT Bhayangkara ke-78, Srikandi Madas Minta Polri Jadi Garda Terdepan Penegakan Hukum Kekerasan Anak

Florencia di HUT Bhayangkara ke-78
Florencia di HUT Bhayangkara ke-78

Tikta.id - Ketua umum Srikandi (MADAS) Florencia menghadiri upacara HUT Bhayangkara ke-78 di alun-alun kota Sidoarjo, Senin, 1 Juli 2024.

HUT Bhayangkara ke-78 2024, mengusung tema "Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas".

Baca Juga: HUT Bhayangkara ke-78 Tiga Warga Magetan Terima Pengharagaan 

Florencia menyampaikan secara langsung HUT Bhayangkara kepada Kapolresta Sidoarjo serta Karangan bunga di Mapolresta Sidoarjo.

Ia berharap institusi Polri lebih profesional, lebih dekat dengan masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum terkait kekerasan perempuan dan anak

"Dengan perjalanan waktu 78 tahun dan Presisi Polri, kami berharap institusi Polri lebih profesional, makin dekat di hati masyarakat dan menjadi garda terdepan dalam penegakan hukum terkait kekerasan perempuan dan anak" kata perempuan yang juga pendiri yayasan Rumah Kreatif Florencia Allunaya.

Baca Juga: Malam Ini Polri Gelar Wayang Kulit Lakon "Tumurune Wiji Sejati"

Upacara HUT Bhayangkara ke 78 tahun 2024 dipimpin langsung oleh Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing, dan dihadiri Pj.Bupati beserta forkopimda. Upacara berlangsung hidmat.

Florencia menyampaikan, Srikandi Madas diharapkan jadi wadah seputar kekerasan anak dan perempuan. 

Karenanya, kesadaran masyarakat juga dibutuhkan untuk berkontribusi dalam menekan angka kekerasan terhadap anak.

Baca Juga: Kado untuk Tiga Bayi Lahir di HUT Bhayangkara ke-78

Pun Masyarakat diminta membantu, melaporkan kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan agar terkoordinir.

"Sinergitas Polri dan peran masyarakat juga ikut turun dan membantu meningkatkan kesadaran terhadap kejahatan anak dan perempuan," pungkasnya.

Editor : Redaksi