Polres Kediri Kota Siagakan Personel 24 Jam di Gudang Logistik KPU

Songsong Pemilu 2024 Polres Kediri kota melakukan pengaman kantor KPU
Songsong Pemilu 2024 Polres Kediri kota melakukan pengaman kantor KPU

KEDIRI,Tikta.id - Untuk menjaga keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024, Polres Kediri Kota melakukan pengamanan di kantor dan Gudang Logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kediri selama 24 jam.  

Kapolres Kediri Kota AKBP Teddy Chandra, melalui Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik mengatakan pihaknya menerjunkan 6 orang personel untuk mengamankan kantor dan gudang logistik KPU berjumlah 6 orang.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Selain itu juga ada anggota yang secara rutin berpatroli baik dari back bond Sabhara maupun dari piket Polsek Kediri Kota.

“Pengamanan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban, serta untuk menjaga keamanan logistik pemilu,” kata Abraham, Jumat (5/1).

Abraham menambahkan, pengamanan dilakukan yang dilakukan Polres Kediri Kota merupakan upaya untuk memastikan kelancaran dan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan umum yang akan datang.

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Petugas Kepolisian telah ditempatkan di sejumlah titik strategis di sekitar Kantor KPU dan Gudang Logistiknya untuk memastikan keamanan setiap aspek yang terkait dengan Pemilu.

“Kami berkomitmen untuk menjaga situasi aman dan kondusif pada setiap tahapan Pemilu berlangsung,”tegasnya.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Abraham menyebut kegiatan pengamanan di kantor KPU, Kantor Bawaslu dan Gudang Logistik merupakan bagian dari langkah-langkah antisipasi untuk mencegah gangguan yang dapat mengganggu integritas Pemilu.

“Polres Kediri Kota bersama KPU berkomitmen untuk menjaga keamanan dan integritas Pemilu demi terwujudnya proses pemilihan umum yang transparan dan demokratis,”tutup Abraham.

Editor : Redaksi