Bersama Forkompinda Polres Pasuruan Tinjau Proses Pelipatan Surat Suara Pemilu 2024

Penyortiran dan pelipatan kertas suara di gudang KPU Kab Pasuruan
Penyortiran dan pelipatan kertas suara di gudang KPU Kab Pasuruan

PASURUAN,Tikta.id - Memastikan keamanan pada obyek vital utamanya menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, Kapolres Pasuruan AKBP Bayu Pratama Gubunagi meninjau gudang logistik KPU Kabupaten Pasuruan, pada Kamis (18/1).

Kapolres didampingi Penjabat (Pj.) Bupati Andriyanto dan Forkopimda Kabupaten Pasuruan.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

AKBP Bayu Pratama mengatakan, pihaknya bersama unsur Forkopimda Kabupaten Pasuruan ingin memastikan keamanan di obyek vital menjelang Pemilu yang kurang beberapa hari lagi.

“Kami dari unsur Forkopimda memastikan situasi kondusif dan logistic Pemilu tidak ada masalah,”ujar AKBP Bayu

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Pasuruan dan Pj. Bupati Pasuruan bersama Forkopimda melihat secara langsung lebih dekat proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang dilakukan oleh 500 (lima ratus) orang yang berasal dari warga sekitar.

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Sebanyak 1.236.739 (satu juta dua ratus tiga puluh enam ribu tujuh ratus tiga puluh sembilan) surat suara yang akan dipergunakan dalam Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilu Legislatif (Pileg) pada tanggal 14 Februari 2024 telah datang di Gudang Logistik KPU Kabupaten Pasuruan untuk dilakukan pelipatan.

Selanjutnya AKBP Bayu menegaskan bahwa Polres Pasuruan akan bekerja keras untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, sehingga diharapkan Pemilu nanti bisa berjalan aman dan kondusif.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kasat Intel Polres Pasuruan, Kapolsek Kejayan, Ketua KPU dan Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan.

Editor : Redaksi