Pemilu Damai, Polres Tanjung Perak Gelar Cangkruan Kamtibmas bersama Perguruan Silat

Cangkruan Kamtibmas Polres Tanjung Perak
Cangkruan Kamtibmas Polres Tanjung Perak

SURABAYA,Tikta.id - Kapolres Pelabuhan Tanjungperak bersama Perguruan Pencak Silat se Kota Surabaya menggelar Cangkrukan Kamtibmas, di Aula Rupatama Sanika Satyawada Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Cangkruan Kamtibmas dalam rangka menyongsong Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga: Komplotan Curanmor Berhasil Dibekuk Polres Pelabuhan Tanjung Perak 

Dalam Cangkrukan Kamtibmas tersebut, para Para Ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya juga mendeklarasikan Pemilu Damai Tahun 2024.

Mereka yang hadir bersepakat untuk bersinergi dengan TNI-POLRI dalam menjaga persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Serta menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dalam mensukseskan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Selain itu, para para ketua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya juga menolak segala upaya provokasi, kekerasan, konvoi yang dapat memecah belah nilai persaudaraan.

Mereka juga sepakat menangkal berita hoax, ujaran kebencian dan kampanyae hitam yang dapat menciderai pesta demokrasi dan mengganggu jalannya Pemilu 2024. 

Kapolres Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan, dekalrasi dengan perguruan Pencak Silat tersebut dalam rangka membangun komitmen dan bersintegritas. 

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Maka dari itu, dia mengajak seluruh Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya untuk ikut andil dalam menjaga pelaksanaan Pemilu 2024 berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif.

"Dari kegiatan ini diharapkan semua Perguruan Pencak Silat Kota Surabaya menggunakan hak suara serta menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan kondusif di wilayah Kota Surabaya, khususnya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak."ujar William

Editor : Redaksi