Korban Puting Beliung di Nganjuk Dapat Bantuan Sembako 

Polres Nganjuk dan Dandim saat memberikan bantuan sembako
Polres Nganjuk dan Dandim saat memberikan bantuan sembako

Nganjuk,Tikta.id - Kapolres Nganjuk, AKBP Muhammad, bersama Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito memberikan bantuan sosial berupa sembako dan personel bergotong royong bagi warga Desa Gondang Kecamatan Jatikalen korban puting beliung, pada Senin (5/2).

Bantuan sosial berupa paket sembako tersebut diberikan kepada warga Desa Gondang Wetan yang rumahnya mengalami kerusakan akibat terjangan angin puting beliung. 

Baca Juga: Ribuan Pil Koplo dan Sabu Disita

Puting beliung itu terjadi, pada Minggu 4 Februari 2024 sekira pukul 15.15 WIB.

Kapolres Nganjuk mengatakan, 33 rumah warga yang tersebar di 5 RT mengalami kerusakan ringan juga tergolong berat.

Ia menyebutkan, mayoritas rumah tersebut mengalami kerusakan pada atapnya. 

Baca Juga: Puting Beliung Landa 3 Desa, TNI-POLRI Kompak Gotong Royong 

“Kami berupaya untuk membantu baik secara fisik dengan mengerahkan anggota saya untuk bersama-sama memperbaiki kerusakan maupun menyokong kebutuhan pangan berupa sembako yang saat ini diterima warga,” ujar Muhammad. 

Dia berharap melalui bantuan sosial ini, warga yang terdampak puting beliung dapat merasakan kelegaan dan mendapatkan dukungan dalam mengatasi kesulitan yang mereka hadapi. 

"Semoga bantuan tersebut bermanfaat." ujarnya.

Baca Juga: Tim Bidpropam Polda Jatim Gelar Gaktiblin Anggota di Polres Nganjuk

Sementara itu Kepala Desa Gondang Wetan, Jaini mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan yang diberikan oleh Kapolres Nganjuk beserta Dandim 0810/Nganjuk. Ia menyampaikan bahwa bantuan yang diterima menjadi harapan baru untuk memulihkan kondisi mereka.

"Kami sangat berterima kasih kepada Kapolres Nganjuk dan Dandim 0810/Nganjuk yang telah memberikan bantuan kepada warga kami yang terdampak puting beliung. Semoga kebaikan ini menjadi berkah bagi semua pihak," ujar Jaini. 

Editor : Redaksi