Dandim Bangkalan Pimpin Upacara Pemakaman Militer Kapten Kav Handri Tjahyo

Prosesi pemakaman militer
Prosesi pemakaman militer

Bangkalan,Tikta.id - Komandan Kodim 0829/Bangkalan Letkol Inf Nanang Fahrul Roji mempimpin upacara pemakaman militer Almarhum Kapten Kav Handri Tjahyo.

Diketahui Handri Tjahyo sebelum meninggal dunia karena sakit menjabat Pasi Ops Kodim Bangkalan. 

Dia dimakamkan di Desa Loderesan Kecamatan Kedungwaru Kabupaten Tulungagung, pada Jum’at (16/2).

Dalam sambutannya, Dandim memberikan penghormatan dan penghargaan yang setinggi tingginya atas jasa Dharma Bakti dan pengabdian Alm. kepada Negara dan Bangsa.

Lebih lanjut dia mengatakan, kepergian Alm. sungguh sangat cepat dan menimbulkan duka.

Ini tambahnya, merupakan kehendak Tuhan sang pencipta, oleh karena itu sebagai umat beragama yang percaya kepada kekuasaan Nya hendaknya menerima secara ikhlas. 

“Bagi keluarga yang ditinggalkan kepergian Alm. tentunya menimbulkan rasa duka yang mendalam, oleh karena itu atas nama keluarga besar TNI Angkatan Darat menyampaikan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya atas kepergian Alm. semoga arwah Alm. diterima disisi Tuhan Yang Maha Kuasa sesuai amal dan ibadahnya serta diampuni segala dosa-dosanya, Amin," ujar Dandim.

“Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” tutup Dandim.

Turut hadir dalam upacara pemakaman, Brigjen TNI Yusman Madayun, (Danrem 084/Bj), Letkol Czi. Nooris Agus Rinanto, (Dandim 0807/ Tulungagung), Letkol Inf Nanang Fahrul Roji, (Dandim 0829/Bangkalan).

Mayor Inf Prasetio Edi (Kasdim 0829/Bangkalan), Kapten Arm Sugiharto (Danramil 0807/04 Kedungwaru), Perwira Staf Kodim 0807/Tulungagung dan Perwira Staf Kodim 0829/Bangkalan.

Editor : Redaksi