Polres Nganjuk Beri Vitamin Ratusan Anggota Pengamanan Pemilu

Polres Nganjuk saat cek kesehatan petugas KPPS dan PPK
Polres Nganjuk saat cek kesehatan petugas KPPS dan PPK

Nganjuk,Tikta.id – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad menurunkan tim kesehatan dari Sidokkes Polres Nganjuk guna mengantisipasi menurunnya performa anggota pengamanan PPS dan PPK pasca pemungutan suara Pemilu 2024, Jumat (16/2). 

Tim kesehatan tersebut melakukan pemeriksaan kesehatan dan kebugaran serta pemberian vitamin kepada ratusan anggota pengamanan Pemilu 2024 baik dari TNI-Polri, Linmas, petugas PPS dan PPK yang masih tersebar di 20 Kecamatan. 

Baca Juga: Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad Terima Penghargaan dari Kepala KPPN Kediri

Selain itu pemeriksaan secara menyeluruh, mulai dari pemeriksaan fisik, tekanan darah, kadar gula darah, hingga tes kebugaran jasmani. 

Hasil pemeriksaan ini akan menjadi acuan dalam memberikan perawatan atau tindakan medis lebih lanjut kepada anggota Pam, PPS dan PPK yang membutuhkan.

Baca Juga: Kolaborasi dengan Mahasiswa Polres Nganjuk Gelar Nusantara Cooling System  

“Ini penting dilakukan mengingat tingkat kelehan dan tingkat stress yang tinggi setelah pelaksanaan pengamanan pentahapan pemungutan dan penghitungan suara,” ujar AKBP Muhammad, Sabtu (17/2).

AKBP Muhammad juga mengimbau kepada anggotanya para petugas PPS dan PPK untuk menjaga pola makan, istirahat yang cukup, dan mengelola stres dengan baik. 

Baca Juga: Si Dokkes Polres Pasuruan Periksa Kesehatan Petugas Keamanan TPS

"Langkah-langkah preventif ini diharapkan dapat potensi gangguan kesehatan saat bertugas," ujarnya.

Dengan langkah proaktif ini, diharapkan kesehatan dan kebugaran anggota pengamanan Pemilu dapat terjaga dengan baik, sehingga mereka dapat melaksanakan tugasnya dengan optimal dan memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat selama proses Pemilu 2024 berlangsung.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…