Safari Kesehatan, Klinik Pratama Polres Tanjung Perak Sasar Penyelenggara Pemilu

Safari kesehatan Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak
Safari kesehatan Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak

Surabaya,Tikta.id - Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggelar Safari kesehatan

Safari kesehatan Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak dilakukan saat rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK. 

Baca Juga: Bakti Sosial, Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Sembako ke Kuli Panggul dan Abang Becak

Hal itu untuk memastikan kondisi kesehatan petugas penyelengara Pemilu 2024.

Safari kesehatan Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak memberikan pelayanan dan pengecekan kesehatan bagi petugas Penyelenggara Pemilu 2024.

Safari kesehatan Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak berkeliling ke PPK Wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Di antaranya, PPK Pabean Cantikan, PPK Krembangan, PPK Asemrowo, PPK Semampir, PPK Kenjeran dan PPK Bulak Surabaya. 

Pemeriksaan kesehatan dipimpin Nur Wahid dari Klinik Pratama Polres Pelabuhan Tanjung Perak. 

Baca Juga: Srikandi Madas Sambangi Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Ada Apa? 

Menurut Nur Wahid, Pemeriksaan kesehatan meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, Konsultasi dokter dan Pemberian terapi obat sesuai indikasi.  

"Safari kesehatan dilaksanakan selama kegiatan rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat PPK. sasaran seluruh petugas penyelengara pemilu diantaranya TNI - Polri, Petugas PPK, PPS, KPPS, para saksi dari masing - masing paslon, perangkat Kecamatan dan Satpol PP." bebernya, pada Sabtu (17/2).

Ia menjelaskan, padatnya jadwal kegiatan pasca pungut suara di lanjutkan Rekapitulasi penghitungan surat suara di tingkat kecamatan tentu menguras stamina fisik. 

Oleh Karena itu, bagi anggota yang mengalami penurunan stamina atau mendadak sakit, pihaknya segera memeriksanya untuk diberi vitamin maupun obat.

Baca Juga: Pemilu 2024 Berlangsung Kondusif, Kapolres Bojonegoro Apresiasi Peran Media

"Upaya sebagai wujud kepedulian Polri, di bidang kesehatan bagi anggota pengamanan agar Pemilu 2024 dapat berjalan lancar." tandasnya.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale mengatakan tim kesehatan disiapkan dalam rangka mendukung kegiatan Operasi Mantab Brata yang digelar kepolisian saat ini.

“Kami menyadari begitu beratnya tugas yang diemban personel dilapangan dan petugas penyelenggara Pemilu. Jadi kita mensupport agar kesehatan mereka ini tetap prima sehingga bisa melaksanakan tugasnya dengan maksimal,” pungkasnya. 

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…