Komisi C Dukung Pembangunan Tanggul di Wilayah Pakal

Walikota Eri saat meninjau wilayah Pakal
Walikota Eri saat meninjau wilayah Pakal

Surabaya,Tikta.id - Komisi C DPRD Kota Surabaya mendukung penuh rencana Pemkot Surabaya yang akan membuat tanggul di wilayah Pakal dan Benowo.

Pembangunan tanggul di wilayah Pakal tersebut untuk antisipasi banjir di kawasan Surabaya Barat.

Baca Juga: Waterfront City Surabaya, Komisi C: Sangat Bagus Indah dan Menyehatkan 

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am atau Cak Ghoni mendukung langkah Walikota Eri Cahyadi yang akan membuat tanggul sepanjang 2,5 Km di wilayah Pakal.

Ia menjelaskan, Komisi C sebelumnya sudah menyepakati tentang PSU (Prasarana, Sarana, Utilitas) yang bisa dikoneksikan dan menjadi solusi untuk menanggulangi banjir.

“Terpenting pembangunan tanggul sudah sesuai dengan kajian baik itu speknya, besteknya. Karena kalau tidak sesuai dengan kajian nanti akan timbul problem baru lagi,” ujar Cak Ghoni, Selasa (20/2).

Dirinya menerangkan, pembangunan tanggul di Pakal harus sesuai dengan spesifikasi dan kualitas material.

“Ini yang perlu diperhatikan oleh dinasnya, kontraktornya, yang menjadi mitra kerja Komisi C."ujarnya.

Baca Juga: DPRD RS Surabaya Timur Harus Tahan Gempa

"Kita akan kita panggil kalau tidak sesuai. Karena sudah menjadi wewenang kami untuk bersinergi dengan mitra kerja, agar nantinya pembangunan tanggul benar-benar memberi kenyamanan bau warga Surabaya yang terdampak banjir,” tuturnya.

Cak Ghoni ini menambahkan, gerak cepat sat-set Walikota Eri Cahyadi memberi solusi banjir di Pakal perlu kita apresiasi.

Untuk itu, Cak Ghoni meminta warga masyarakat bersabar karena Pemkot Surabaya sudah memproyeksikan pembangunan tanggul di Pakal.

Baca Juga: Anak-anak Korban Banjir Demak Dapat Trauma Healing 

“Pemkot Surabaya sedang bekerja, mari kita sama-sama support rencana bangun tanggul di wilayah Benowo dan Pakal ini,” pungkasnya. 

Sebelumnya, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya membangun tanggul sungai sepanjang 2,5 kilometer mulai dari kawasan Jalan Pakal Madya hingga Sumberrejo. Pembangunan tanggul sungai itu bertujuan untuk mencegah air meluap ke rumah-rumah warga akibat banjir kiriman dari Kabupaten Gresik.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi saat meninjau lokasi pasca terjadinya banjir di kawasan Jalan Pakal Madya, Kecamatan Pakal, Minggu (18/2) pagi.

Editor : Redaksi

Peristiwa   

Polisi Redam ODGJ Mengamuk 

Pacitan,Tikta.id - Warga Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, Kabupaten Pacitan, dikejutkan dengan amukan seorang Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)…