Sijago Merah Melalap Sebuah Rumah Pada Malam Hari di Pemalang 

Reporter : Ragil S
Petugas kebakaran saat berusaha memadamkan api yang melalap rumah warga

Tikta.id - Sebuah rumah milik Ismawati warga Desa Jebed utara RT 002/003 Kecamatan Taman, Pemalang,Jawa Tengah ludes dilalap api, pada Sabtu (10/8) malam, sekitar pukul 19.20 wib.

Menurut penuturan warga sekitar bernama Wawan Setiaji, kebakaran diduga akibat konsleting listrik dari rumah yang terbakar tersebut

Baca juga: Budayakan Hidup Sehat, SMP Negeri 6 Pemalang Gelar Jum'at Sehat Secara Periodik

"Pemilik rumah sedang berada d rumah satunya lagi , kemudian ada tetangga melaporkan ke isnawati pemilik rumah, bahwa rumah yang tidak dihuni miliknya terbakar," tutur Wawan.

Lebih lanjut dirinya mengatakan,setelah isnawati mengecek ke lokasi rumahnya sudah api sudah membesar diduga berasal dari konsleting listrik yang berada di kamar.

Baca juga: Bayi Berusia 5 Hari Dibuang Orangtuanya di Pemalang

"Segera mendatangi rumah saya pemilik rumah yang terbakar, segera menghubungi kantor damkar, kemudian regu 1 yang sedang piket meluncur ke lokasi akan taapi api sudah dapat di padamkan, oleh warga sekitar," tutupnya.

Terpisah, Kepala UPTD pemadam kebakaran Diar Hendrayanto, ketika dikonfirmasi lewat sambungan teleponnya mengatakan, jika pihak Damkar mengirimkan satu unit mobil pemadam kebakaran dibantu mobil suplai BPBD dan PMI kabupaten Pemalang.

Baca juga: Kerjasama Pengembangan SPAM Perumda Tirta Mulia Teken MoU Dengan PT Tigalapan Adam Internasional

"Kita menerima laporan kebakaran dari warga sekitar pukul 19.20, langsung meluncur ke lokasi dan kurang lebih satu jam api dapat kita padamkan," tuturnya.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, Kerugian material diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Editor : Redaksi

Politik
Trending Minggu Ini
Berita Terbaru