Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan dari Kementerian PANRB

Kementrian ATR/BPN saat menerima penghargaan
Kementrian ATR/BPN saat menerima penghargaan

Jakarta,Tikta.id - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB). 

Penghargaan ini terkait Komitmen dalam Pemenuhan Kebutuhan ASN dan Penataan Tenaga Non ASN Berdasarkan UU Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN). 

Baca Juga: Bertugas dengan Baik, Satgas Pangan Polda Jatim Terima Penghargaan

Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas kepada Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) pada Rapat Koordinasi Persiapan Pengadaan ASN Tahun 2024 yang berlangsung di Birawa Assembly Hall, Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis (14/3).

Dalam sambutannya, Menteri AHY mengatakan, sebagai menteri baru di jajaran Kementerian ATR/BPN ia mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh menteri sebelumnya, Hadi Tjahjanto. 

Ia menilai sosok menteri pendahulunya ini telah bekerja keras bersama seluruh jajaran pimpinan Kementerian ATR/BPN termasuk dalam semangat meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

"Kami akan terus melanjutkan komitmen untuk terus mempersiapkan SDM yang punya dua hal yang sangat penting, kapasitas diri dan juga integritas. Seharusnya, tidak perlu memilih antara kapasitas dan integritas tetapi kalau harus ada yang didahulukan integritas penting sekali," kata Menteri ATR/Kepala BPN.

Baca Juga: 35 Anggota Berprestasi Dapat Penghargaan Kapolda Jatim

Saat bicara tentang bagaimana langkah menghadapi tantangan abad 21 ini, Menteri AHY optimis Indonesia bisa menghadapi berbagai komplikasi dengan penguatan SDM ASN. 

“Indonesia sebagai negara besar punya berbagai peluang dan juga tantangan dan komplikasinya, saya tetap optimis bahwa dengan penguatan SDM ASN hari ini dan ke depan maka bukan hanya kita bisa menuntaskan misi besar Reformasi Birokrasi tapi bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045,” tuturnya.

Menteri ATR/Kepala BPN juga mengajak seluruh peserta yang hadir agar sama-sama mewujudkan digitalisasi untuk menghadirkan efektivitas dan efisiensi dalam pelayanan bagi masyarakat Indonesia serta peningkatan ekonomi melalui investasi. 

Baca Juga: Bertemu Sri Mulyani, AHY Bicarakan Program Strategis

"Seperti yang disampaikan tadi, tidak ada artinya Reformasi Birokrasi jika tidak terjadi penurunan kemiskinan atau peningkatan kesejahteraan atau tidak majunya ekonomi, termasuk hadirnya investasi," pungkasnya.

Hadir Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Makarim. Sementara itu, hadir mendampingi Menteri ATR/Kepala BPN, Sekretaris Jenderal, Suyus Windayana dan sejumlah jajaran Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Kementerian ATR/BPN.

Editor : Redaksi