Dankodikopsla Kodiklatal Buka Kursus Peperangan Laut Khusus 

Kursus Peperangan Laut Khusus 
Kursus Peperangan Laut Khusus 

Surabaya,Tikta.id - Selama tiga bulan Pasukan Khusus Sat-81 Gultor Kopassus dan Sat Bravo -90 Kopasgat akan menjalani latihan di Sekolah Komando Pasukan Katak (Sekopaska) Pusdiksus Kodikopsla Kodiklatal. 

Program Pendidikan Kursus Peperangan Laut Khusus TA. 2024 secara resmi di buka oleh Komandan Kodikopsla (Dankodikopsla) Kodiklatal Laksma TNI Muhammad Iwan Kusumah, bertempat di Lapangan Dewa Ruci Kodikopsla Kodiklatal Surabaya. 

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Dankodikopsla dalam amanatnya menyampaikan, pendidikan ini pada hakikatnya merupakan pendidikan integrasi bagi pasukan khusus TNI untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki kualifikasi dalam peperangan laut khusus. 

Serta nantinya mampu mendukung operasi-operasi TNI baik Operasi Militer Perang (OMP) maupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Selama mengikuti pendidikan ini, para siswa akan dibekali berbagai ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang renang laut, penyelaman, teknis dan taktis peperangan laut khusus sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam penugasan di daerah operasi," jelas Iwan Kusumah, Kamis (25/4)

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

Kepada Komandan Pusdiksus khususnya Komandan Sekopaska beserta staf, Instruktur dan Bingsis, Dankodikopsla mengucapkan selamat bekerja, laksanakan program pendidikan ini dengan penuh rasa tanggung jawab. 

"Perhatikan rambu-rambu dalam operasional pendidikan dengan tetap mengutamakan keselamatan para siswa hingga pendidikan ini selesai." imbau nya.

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

Dan kepada para siswa, Laksma Iwan mengucapkan selamat belajar dan berlatih, selalu mendekatkan diri kepada Tuhan dan berkompetisi secara sehat dan positif.

"Pesan saya, jangan lupa untuk selalu mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa, gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan kembangkan kemampuan kalian untuk berkompetisi secara sehat dan positif serta pupuk rasa persaudaraan diantara para siswa, wujudkan kekompakan dan saling membantu selama mengikuti program pendidikan ini hingga selesai." bebernya.

Editor : Redaksi