Puting Beliung Landa 3 Desa, TNI-POLRI Kompak Gotong Royong 

TNI-POLRI dan warga gotong royong evakuasi korban puting beliung
TNI-POLRI dan warga gotong royong evakuasi korban puting beliung

Tulungagung,Tikta.id - Kapolres Tulungagung AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasihumas Polres Tulungagung, Iptu Mujiatno mengatakan, bencana angin puting beliung disertai hujan mengakibatkan kerusakan atap rumah warga serta pohon tumbang.

Sebagaimana diketahui: Bencana angin puting beliung terjadi pada Kamis tanggal 25 April 2024 sekira pukul 13.00 WIB di tiga Desa Kecamatan Campurdarat yang mengakibatkan atap rumah warga mengalami kerusakan 

Baca Juga: Diduga Promosikan Situs Judi Online Slot Selebgram Diamankan 

“Dari keterangan saksi, bahwa hari Kamis tanggal 25 April 2024 sekira pukul 13.00 WIB, di wilayah Desa Wates, Desa Pojok, dan Desa Pelam Kecamatan Campudarat telah terjadi hujan disertai angin kencang,” katanya, Minggu (28/4).

Usai kejadian tersebut kata Iptu Mujiatno dilakukan pengecekan dan penangan oleh personel Polsek bersama Tiga Pilar di lokasi.

“Tidak ada korban jiwa, dalam kejadian itu dan hanya kerugian materiil yaitu 79 rumah warga di tiga Desa yang terdampak mengalami kerusakan pada atapnya,”jelas Iptu Mujiatno.

Baca Juga: Menteri PUPR Apresiasi Pengamanan TNI - Polri 

Selain kerusakan atap rumah warga juga adanya pohon tumbang di jalan protokol Desa Pelem dan Desa Pojok kemudian dilakukan evakuasi oleh Petugas DLH Kabupaten Tulungagung, BPBD Kabupaten Tulungagung dan Damkar kabupaten Tulungagung.

“Untuk kerusakan kabel listrik yang terdampak ditangani PLN,”jelas Iptu Mujiatno.

Baca Juga: Polri Peduli, Polres Tulungagung Salurkan Bansos

Atas kejadian bencana alam yang melanda tersebut kemudian dilakukan pendataan dan melakukan kordinasi dengan instansi terkait untuk dilakukan penangan lebih lanjut.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir”, pungkasnya. 

Editor : Redaksi