Berikan Rasa Aman, Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja Wilayah Binaan

Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja
Babinsa Pantau Kegiatan Ibadah di Gereja

Surabaya,Tikta.id - Babinsa Koramil 0830/03 Pabean Cantian Serda David dan Serda Sutrisno monitoring kegiatan Ibadah umat Kristiani di masing-masing Gereja wilayah Koramil 0830/03 Pabean Cantian, pada Minggu (5/5).

Pemantauan ibadah dilaksanakan di Gereja Pantekosta Indonesia di Jalan Layar No 37 Kelurahan Krembangan Utara dan Gereja Pantekosta Jalan Rajawali No. 92 Kelurahan Tanjung Perak.

Baca Juga: Polres Pelabuhan Tanjung Perak Sterilisasi Gereja

Serda David menuturkan, monitoring kegiatan Ibadah rutin kita lakukan tiap Minggu, utamanya bagian luar Gereja untuk meyakinkan Rasa Aman dan nyaman terhadap Jemaat yang melakukan Ibadah.

"Tujuannya, agar konsentrasi untuk Mendengarkan Isi Khotbah yang disampaikan Pendeta kepada jemaat agar dikerjakan, dilakukan dan diamalkan sesuai dengan Firman yang disampaikan." ujarnya.i

Baca Juga: Tak Sadarkan Diri, Remaja Diduga Sebagai Anak Punk Dievakuasi

Ia juga memotivasi Agus keamanan Gereja agar tetap siap sedia dalam pemantauan kendaraan milik jemaat baik Roda 2 maupun Roda 4 agar

"Karena kita perlu mengantisipasi dari orang orang yang tidak bertanggung jawab beraksi di sekitaran Gereja, selanjutnya antisipasi juga orang yang kita tidak kenal jangan mudah diberi akses masuk dan kita lakukan pemeriksaan karena semuanya perlu adanya langkah antisipasi," pungkasnya.

Baca Juga: Babinsa Bersama Tiga Pilar Woro-woro Ingatkan Warga 

Sementara Agus menyampaikan terimakasih kepada Babinsa atas pantauan dan monitoring wilayah, ia mengaku  bangga dan senang karena bisa berkonsultasi, komunikasi dan memberikan kepercayaan masyarakat.

"Babinsa selalu ada bersama masyarakat untuk membantu dan memberikan rasa aman dan nyaman khususnya saat pelaksanaan Ibadah seperti saat ini," pungkasnya.

Editor : Redaksi