Rangkaian Hardikal Ke-78 Sukses Digelar, Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Ucapkan Terimakasih

TIKTA.id, Surabaya - Usai pelaksanaan rangkaian Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78, Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah didampingi Ketua Gabungan Jalasenastri Kodiklatal Ayu Nur Alamsyah mengajak seluruh Anggota Tetap (Antap) dan Siswa Kodiklatal melaksanakan olah raga bersama

Olahraga bersama digelar di Lapangan Laut Seram Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Jumat (17/5)

Baca Juga: Jalasena Panahan Kodiklatal Juara Umum Kasal Cup Archery Championship 2024

Dankodiklatal menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada Panitia dan Siswa yang berhasil menyukseskan rangkaian kegiatan Hari Pendidikan TNI Angkatan Laut (Hardikal) Ke-78 mulai dari pelaksanaan Launching dan Baksos di Bromo hingga Upacara Militer yang terpusat di Kodiklatal Bumimoro.

“Hanya satu yang akan saya sampaikan kepada Siswa Dikmaba dan Dikmata TNI AL Angkatan 43 Gelombang 2 TA. 2023, saya bangga kepada kalian. Moga-moga ini menjadi kebanggaan di dada kalian. Kalau kalian nanti sudah berdinas, letting 43/2 harus bisa menjawab yang upacaranya bagus. Kalau kita mau melihat disiplinnya Prajurit, kita bisa lihat dari caranya baris berbaris, itu basic yang paling basic. Kalian harus bisa menjaga disiplin dengan cara menjaga baris-berbaris, maka kalian nantinya akan menjadi Jalasena yang baik,” ungkap Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah.

Dankodiklatal juga mengungkapkan bahwa, Satuan yang besar adalah satuan yang memiliki tradisi yang kuat, Hardikal ini adalah tradisi yang harus kita jaga yaitu Hari Pendidikan TNI AL dimana kita mengawaki organisasi ini dengan mendidik mereka untuk menjadi kolega kita, bekerja bersama, beroperasi bersama dan melatih disini bersama.

Baca Juga: Penutupan Archery Championship Kasal Cup 2024. Ini Para Jawaranya 

“Kalian tunggu waktu saja saat nanti berangkat ke daerah operasi di KRI atau menjadi Marinir dan pada saatnya kalian akan kembali kesini, kalian akan melatih adik-adik kalian semua. Contoh-contoh yang bagus disampaikan abang-abang kalian, bapak-bapak kalian atau ibu-ibu kalian disini, kalian gunakan sebagai pedoman, saat nanti menjadi pelatih saya harus berbuat seperti ini, yang jelek dihilangkan,” tegas Pati bintang tiga tersebut.

Dankodiklatal juga menyampaikan kepada Dankodikdukum dan semua panitia Hardikal yang terlibat kegiatan mulai dari Gunung Bromo, sampai kemarin upacara Hardikal, serta satu acara yang kita titipkan yaitu lomba panahan di Puspenerbal sudah berjalan lancar, aman, hasilnya sangat memuaskan kita semua. “Apresiasi setinggi-tingginya atas kinerja panitia, kita semua itu pelajaran berharga, kalau kita mau, dan bekerjasama dengan baik tidak ada yang tidak bisa kita kerjakan, tetapi kalau kita tidak mau dan tidak perduli, maka tidak akan bisa kita membuat suatu kegiatan yang besar dan sukses.

Adapun kegiatan diawali dengan Senam aerobik, jalan sehat dengan rute start dari Lapangan Laut Seram keluar dari Pos 1 masuk melewati Pos Utama melewati Gedung Mako Kodiklatal dan Finish kembali ke Lapangan Laut Seram Kodiklatal, pelemasan dilanjutkan sambutan Komandan Kodiklatal, hiburan dan pembagian doorprize.

Baca Juga: Fun Archery Ajang Salurkan Bakat Memanah

Serta makan bersama dengan menghadirkan pedagang kecil di sekitar Kodiklatal. Dan yang beruntung mendapatkan hadiah utama doorprize 1 unit sepeda motor matic adalah Kld TRB Abraham Lobang yang merupakan Siswa KIBI Kodiklatal.

Hadir dalam kegiatan olah raga bersama, Wadan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar, Kapokgadik Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur dan para Pejabat Utama (PJU) di jajaran Kodiklatal, serta Ibu-Ibu Jalasenastri.

Editor : Redaksi