Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah Lepas Kontingen Porwiltim 2024

Pelepasan kontingen Kodiklatal Porwiltim 2024
Pelepasan kontingen Kodiklatal Porwiltim 2024

Tikta.id - Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Letjen TNI Marinir Nur Alamsyah melepas Kontingen Kodiklatal ajang Pekan Olah Raga TNI Angkatan Laut Wilayah Timur (Porwiltim) Tahun 2024. 

Pelepasan kontingen berlangsung di Gedung E.H. Thomas Pusdiktek Kodiklatal, Bumimoro Surabaya, pada Kamis (20/6).

Baca Juga: Dansatdik 1 Kodiklatal, Terima Kunjungan Kerja Dankodiklatal

Adapun Porwiltim kali ini, akan dilaksanakan mulai tanggal 25 Juni hingga 28 Juni 2024 yang diikuti oleh tujuh kontingen yaitu Kodiklatal, Koarmada II, Koarmada III, AAL, Marwiltim, Puspenerbal dan Gabungan UPT Satuan Mabesal Wiltim.

Porwiltim mempertandingkan lima cabang olah raga yaitu, Sepak Bola, Bola Volly, Tenis Lapangan, Bulu Tangkis dan Tenis Meja.

Dalam amanatnya, Dankodiklatal mengatakan bahwa Porwiltim merupakan salah satu sarana pembinaan kesamaptaan jasmani bagi personel TNI Angkatan Laut serta sebagai bahan evaluasi pembinaan di bidang olah raga.

Menurutnya, kegiatan tersebut juga sebagai upaya mengukur hasil pembinaan olah raga yang telah dilaksanakan di Kodiklatal sekaligus mencari atlet terbaik Kodiklatal untuk bisa mengikuti seleksi dan mewakili Kontingen TNI Angkatan Laut pada event olah raga yang lebih tinggi.

Sesuai dengan tema, "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe, Kita Tingkatkan Prestasi Olah Raga Untuk Mewujudkan SDM Unggul", Letjen Marinir Nur Alamsyah berharap upaya yang dilaksanakan oleh Kontingen Kodiklatal sejak tahapan seleksi Atlet dan pemusatan latihan hingga kesiapan mengikuti pertandingan akan membawa prestasi terbaik yang membanggakan.

Baca Juga: Cetak Prajurit Berkarakter dan Profesional Melalui Transformasi Pola Pendidikan

"Saudara adalah wakil dari Keluarga Besar Kodiklatal. Saya yakin saudara akan bekerja keras mengemban tugas ini, dengan menunjukkan semangat bertanding yang pantang menyerah dengan tetap menjunjung tinggi jiwa sportivitas dan fair play", pesan Dankodiklatal.

Lanjutnya, Dankodiklatal berpesan untuk selalu menjaga nama baik Kodiklatal dengan mematuhi semua peraturan yang telah ditetapkan serta menghormati keputusan wasit secara baik, jaga kekompakan tim.

Selain itu, dia meminta tebarkan semangat persaudaraan dan persahabatan dengan sesama Atlet, Official maupun Pelatih dari Kontingen lain.

Baca Juga: Hadiri Upacara HUT Ke-63 Kolinlamil Dankodiklatal Dukung Visi Indonesia Emas 2024

"Serta jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT guna menguatkan mental dan kepercayaan diri menghadapi lawan bertanding." tutupnya.

Tampak hadir, Wakil Komandan Kodiklatal Laksda TNI Eko Wahjono, Ir Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Ahmad Fajar selaku Ketua Kontingen Porwiltim Kodiklatal.

Kapokgadik Kodiklatal Brigjen TNI Marinir Sarjito, para Direktur, para Dankodik, para Pejabat Utama (PJU) Kodiklatal lainnya, serta para Ketua Yanus dan Official Kontingen Kodiklatal.

Editor : Redaksi