JAKARTA – KAI Logistik kian memperkuat posisinya dalam bisnis logistik nasional dengan memperluas layanan KALOG Express hingga ke seluruh wilayah Indonesia, fokus pada layanan logistik berskala kecil.
Direktur Operasi KAI Logistik, Heri Siswanto, menyampaikan, KALOG Express kini menawarkan kemudahan pengiriman barang retail ke berbagai pelosok negeri yang resmi beroperasi mulai tanggal 7 November 2024 lalu.
Baca Juga: Tiket KA Periode Libur Natal & Tahun Baru 2025 Bisa Dipesan 45 Hari Sebelum Keberangkatan
Ia menambahkan, inovasi perluasan jangkauan layanan ini merupakan langkah strategis untuk merespon tingginya permintaan pelanggan.
“Tren mobilisasi dan pergerakan logistik cukup pesat khususnya pada pengiriman retail, sehingga perusahaan perlu mengambil peran dalam memastikan kelancaran arus mobilisasi barang retail ke seluruh pelosok Indonesia” ujar Heri, Rabu (13/11)
Menurutnya, pelanggan dapat mengunjungi 22 titik layanan service point KALOG Express di berbagai kota besar di Indonesia untuk menikmati kemudahan pengiriman.
Baca Juga: Transportasi Kereta Api Dukung Efektifitas Penggunaan BBM Bersubsidi
Layanan pengiriman ke seluruh Indonesia akan fokus pada pengiriman paket dan dokumen, dengan ketentuan berat minimum 1 kg dan tanpa batasan berat maksimum.
Pada tahap awal, KALOG Express fokus menyediakan layanan pengiriman paket dan dokumen ke seluruh Indonesia.
Ke depannya, layanan ini akan diperluas untuk mencakup berbagai jenis barang lainnya. Saat ini, KALOG Express sendiri telah hadir di 181 titik service point yang tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatra.
Baca Juga: Tingkatkan Literasi, KAI Logistik Salurkan 1000 Buku ke SDN 03 Menteng Jakarta Pusat
“Ke depan, KAI Logistik berkomitmen untuk terus berinovasi dalam meningkatkan layanan pengiriman ke seluruh Indonesia. Hal ini tercermin dalam rencana strategis kami, yang mencakup penambahan titik layanan serta penambahan jenis barang yang dapat dikirimkan." tuturnya
"Kolaborasi dengan mitra logistik menjadi fokus utama kami untuk menciptakan layanan yang lebih customer-oriented. Melalui langkah ini, KAI Logistik ingin memastikan kepuasan pelanggan dan memenuhi kebutuhan logistik masyarakat dengan layanan yang praktis, cepat, dan terpercaya,” tutup Heri.
Editor : Redaksi