Kompak Aliansi Mahasiswa Ponorogo Tolak Berita Hoax dan Kampanye Hitam

Aliansi Mahasiswa Ponorogo deklarasi Pemilu tanpa kampanye hitam
Aliansi Mahasiswa Ponorogo deklarasi Pemilu tanpa kampanye hitam

PONOROGO,Tikta.id - Aliansi Mahasiswa Ponorogo deklarasi Pemilu tanpa kampanye hitam dan berita hoax. Deklarasi yang dimotori Ketua Dewan Eksekutif Mahasiswa Institut Agama Islam Sunan Giri (INSURI) Ponorogo itu, mengajak seluruh masyarakat Ponorogo melaksanakan pesta demokrasi dengan aman dan damai.

Tak hanya melakukan deklarasi, mahasiswa juga menyebarkan selebaran yang berisikan tolak kampanye hitam dan berita hoax.

Baca Juga: Usai Pencoblosan, Kiai Kholili Ajak Masyarakat Malang Tidak Mudah Terprovokasi 

Muhammad Candra Setiawan, Ketua Dewan Eksekutif INSURI Ponorogo mengatakan pihaknya mengecam keras segala bentuk berita hoax dan kampanye hitam yang dapat memecahbelah persatuan dan kesatuan bangsa.

Baca Juga: Usai Pemungutan Suara, LDII Mojokerto Ajak Masyarakat Tetap Menjaga Kerukunan 

"Jika ada yang terbukti terlibat, harus ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku. Masyarakat juga kita harapkan peran aktifnya dalam melaporkan jika ditemukan berita hoax dan kampanye hitam,"katanya, Rabu (17/1).

Ia berharap, agar Pemilu mampu menghasilkan Pemimpin yang amanah dengan cara cara yang bijaksana, tanpa memecah belah persatuan dan kesatuan. 

Baca Juga: Cooling System Usai Pemungutan Suara, Polres Ponorogo Cangkruan Bersama Warga

"Masyarakat sudah cukup cerdas dalam pesta demokrasi. Tentu kami juga akan mengambil peran aktif dalam Pemilu ini,"pungkasnya.

Editor : Redaksi