SEMMI Sampang Kecam Aksi Black Campaign dan Hoaks

Ilustrasi/net
Ilustrasi/net

SAMPANG,Tikta.id – Aksi bagi-bagi selebaran di Kabupaten Lamongan Jawa Timur yang diduga dilakukan oleh oknum Mahasiswa pada hari kamis (11/01) mendapatkan reaksi Ketua Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PC SEMMI) Kabupaten Sampang Dhaifullah Abrar Ijlal Rafi.

Mahasiswa yang akrab disapa Rafi itu menyayangkan aksi tersebut terlebih menjelang Pemilu 2024.

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

Menurut Ketua PC SEMMI Kabupaten Sampang mengatakan bahwa aksi tersebut hanya memperkeruh suasana menjelang Pemilu yang tinggal beberapa hari lagi.

Ia mengatakan, bisa saja aksi tersebut mengarah ke Black campaign ataupun berita bohong (Hoax) yang menimbulkan opini negative di kalangan Masyarakat luas.

 “Aksi itu menurut kami merupakan tindakan yang tidak produktif, banyak mengandung unsur manipulatif dan tidak sesuai dengan kaidah intelektual,”tegasnya, Rabu (17/1)

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Dhaifullah Abrar Ijlal Rafi juga mengecam keras aksi kampanye hitam maupun penyeberan berita bohong.

“Ini jelas bertentangan denga nisi Deklarasi Pemilu Damai yang sudah kita sepakati bersama di seluruh wilayah Jawa Timur ini,”terangnya.

Menurutnya, Mahasiswa seharusnya menjadi jembatan bagi masyarakat lapisan bawah dalam mengampanyekan pemilu damai yang menyenangkan serta pemilu yang membangun ide dan gagasan.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Selain itu Mahasiswa seharusnya menjadi pelopor di Masyarakat dalam mewujudkan keharmonisan dan menjaga kondusifitas minimal di lingkungannya.

“Mahasiswa seharusnya menjadi agen perubahan yang positif di tahun politik sekaligus menjadi jembatan bagi masyarakat dalam menciptakan Pemilu tahun 2024 yang aman dan damai,”pungkasnya.

Editor : Redaksi