Cegah Pungutan Liar, Polisi Sosialisasi Cyber Pungli

Sosialisasi Cyber Pungli
Sosialisasi Cyber Pungli

NGANJUK,Tikta.id – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad melalui Kapolsek Jatikalen AKP Suparyanto melaksanakan sosialisasi Cyber Pungli.

Sosialisasi Cyber Pungli digelar di Kantor Desa Perning, pada Rabu (17/1).

Baca Juga: Polres Nganjuk Beri Vitamin Ratusan Anggota Pengamanan Pemilu

Suparyanto mengungkapkan kegiatan sosialisasi tersebut merupakan tindak lanjut dari arahan Kapolres Nganjuk yang menginginkan anggotanya berperan aktif dalam pemberantasan pungutan liar di wilayahnya. 

Kapolsek juga menyampaikan, dengan sosialisasi Cyber Pungli, masyarakat akan tahu setiap perbuatan pungutan liar (Pungli) memiliki dampak hukum dan dapat dipidana. Selain itu, dengan sosialisasi, merupakan bentuk upaya pencegahan.

“Kegiatan sosialisasi Cyber Pungli ini terus dilakukan untuk mewujudkan pelayanan publik yang baik dan menjadikan masyarakat sebagai bagian dari pencegahan perbuatan Pungli,” kata Kapolsek.

Baca Juga: Jaga Ketahanan Tubuh, Bawaslu Nganjuk Dapat Bantuan Paket Vitamin 

Selain melakukan sosialisasi Cyber Pungli, Kaolsek Jatikalen dan anggotanya juga menyampaikan pesan-pesan dan imbauan Kamtibmas terutama terkait upaya bersama dari unsur terkait guna menciptakan Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk.  

Kapolsek juga mengimbau agar masyarakat menjaga kerukunan hidup bertetangga.

Pun orang tua juga diimbau  mengawasi anak-anak mereka dari pergaulan bebas, dan mengingatkan agar masyarakat tidak mudah percaya kabar yang belum terverifikasi kebenarannya.

Baca Juga: Kapolres Nganjuk Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Personel di Gor Bung Karno

“Selama pentahapan Pemilu 2024 ini akan banyak hoaks, ujaran kebencian dan provokasi yang berpotensi memecah belah persatuan bangsa,"ujarnya 

"Oleh karena itu kita harapkan masyarakat sadar dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas apabila hal tersebut,”pungkasnya. 

Editor : Redaksi