Lagi Pangdam V Brawijaya Ingatkan Netralitas TNI pada Pemilu 2024

Pangdam V Barawijaya
Pangdam V Barawijaya

SURABAYA,Tikta.id - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Rafael Granada Baay mengimbau seluruh Prajurit TNI dan jajaranya menjaga disiplin dan tidak melakukan pelanggaran utamanya di tahun Politik ini. 

Hal itu diungkapkan oleh Pangdam V/Brawijya saat berkunjung ke Makorem 084/Bhaskara Jaya Jalan A. Yani No. 1 Surabaya pada hari Kamis (18/1).

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

"Prajurit TNI harus tetap Netral pada Pemilu 2024 ini, dan bahu-membahu dengan masyarakat di wilayahnya untuk menjaga situasi yang aman dan kondusif sehingga pesta demokrasi berlangsung dengan damai, tertib, aman dan lancar," ujarnya.

Dia mengatakan tujuan kunjungan kerja di Korem 084/BJ untuk melihat langsung kondisi Prajurit di lapangan dan meyakinkan mereka siap melaksanakan tugas. 

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Pun meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri, Pemda dan Instansi terkait guna mewujudkan stabilitas keamanan di daerah.

"Saya juga menyampaikan beberapa arahan strategis kepada para Dandim, Danramil dan Babinsa terkait dengan tugas dan tanggung jawab mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah teritorial masing-masing," kata Pangdam.

Baca Juga: Sinergitas dengan Rekan Media, Polres Lamongan Gelar Piramida

Dalam kunjunganya tersebut, Mayjen TNI Rafael Granada Baay juga berkesempatan memberikan bantuan sosial kepada Veteran dan warakawuri, serta santunan kepada anak yatim. 

Pangdam V/Barawijaya beserta Ketua Persit KCK Daerah V/Brawijaya juga menyaksikan UMKM yang digelar oleh ibu-ibu Persit KCK Koorcab Rem 084 di Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Editor : Redaksi