Sasar Ratusan Siswa, Polresta Banyuangi Gelar Imunisasi Polio di 20 Titik

Polresta Banyuangi gelar Imunisasi Polio
Polresta Banyuangi gelar Imunisasi Polio

BANYUWANGI,Tikta.id - Polresta Banyuangi turut serta menyukseskan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio dengan menggelar Sub PIN Polio pertama di Aula Klenteng Hoo Tong Bio, Kelurahan Karangrejo, Banyuwangi, dengan menyasar ratusan pelajar SD.

Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol Nanang Haryono mengatakan imunisasi Polio ini dilakukan serentak di 20 titik mulai Puskesmas hingga Polsek jajaran.

Baca Juga: Bebas Polio, Dinkes Jatim Mulai Putaran Kedua Sub Pekan Imunisasi Nasional 

Sedangkan tenaga kesehatan yang diterjunkan mencapai 186 nakes. “Imunisasi Polio hari ini sasarannya anak usia 0-7 tahun, totalnya mencapai 1.806 anak,” terang Nanang kepada wartawan, Senin (22/1).

Ia menyebut, secara keseluruhan capaian imunisasi Polio di Banyuwangi pada putaran pertama sudah sangat tinggi. 

Ia menjelaskan, dari target 174.237 anak, kini mencapai 160 ribu lebih anak yang sudah mendapatkan imunisasi Polio.

Sedangkan capaian secara persentase untuk imunisasi Polio yang dilakukan Pemkab Banyuwangi bersama stakeholder itu sekitar 92 persen.

Baca Juga: Usai Pencoblosan Polresta Malang Kota Beri Pelayanan Kesehatan 

“Harapannya, kegiatan imunisasi Polio hari ini bisa terus meningkat. Makanya terus kami lakukan percepatan,” jelas Nanang.

Sementara itu Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Banyuwangi Amir Hidayat mengaku, belum ada kasus Polio yang terdeteksi masuk di Bumi Blambangan.

"Makanya pelaksanaan tetes Polio ini sebagai langkah preventif pencegahan dini penyebaran Polio masuk ke Kabupaten Banyuwangi," kata Amir.

Baca Juga: Gubernur Jawa Timur Capaian Sub PIN Polio Jatim Lampaui Target

Amir menambahkan, imunisasi Polio putaran pertama di Banyuwangi ditargetkan tuntas hari ini. Pihaknya mengajak seluruh masyarakat Banyuwangi yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun untuk diberi imunisasi Polio di pos pelayanan terdekat.

“Mari manfaatkan waktu yang masih tersisa sebaik mungkin dengan mengajak buah hati ke puskesmas, posyandu, untuk mendapatkan imunisasi Polio tetes secara gratis,” ucapnya.

Editor : Redaksi