PHDI Siap Sinergi dengan Polri Wujudkan Pemilu Damai 2024

Ketua Umum PHDI Wisnu Bawa Tenaya bertemu dengan Kepala Operasi Nusantara Cooling System
Ketua Umum PHDI Wisnu Bawa Tenaya bertemu dengan Kepala Operasi Nusantara Cooling System

JAKARTA,Tikta.id - Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI), siap bekerja sama dengan polri untuk menciptakan pemilu yang aman dan damai.

Hal itu ditegaskan Ketua Umum PHDI Wisnu Bawa Tenaya bertemu dengan Kepala Operasi Nusantara Cooling System (Kaops NCS) Polri, Irjen Asep Edi Suheri, di Kantor PHDI di Salemba, Jakarta Pusat, Senin (22/1)

Baca Juga: Ungkap Kasus Pornografi Anak, Kompolnas Apresiasi Kinerja Polri

"Tadi berdiskusi internal umat bahwa kami siap bekerja sama kepolisian untuk mewujudkan perdamaian, umat untuk gunakan hak pilihnya jangan sampai absen kegiatan kenegaraan," kata Wisnu kepada wartawan.

Dirinya menyerukan kepada para tokoh Hindu yang ada di pusat maupun di daerah untuk bersama-sama jaga Indonesia tetap bersatu. 

Baca Juga: Rekapitulasi Suara Pemilu 2024 di KPU Surabaya, Polrestabes Terjunkan Ratusan Personel 

"Ingat kita selalu menyanyikan Indonesia Raya mari kita berseru kita bersatu mari kita mendoa Indonesia bahagia kita berjanji Indonesia tetap abadi, mari kita bersama selalu mengingatkan satu sama yang lain untuk ingat ucapan tindakan dan pikiran kita," ucapnya.

"Mari kita wujudkan pemilu damai, seluruh warga Indonesia termasuk umat Hindu, kita wujudkan Indonesia damai, bersatu kita teguh bercerai kita runtuh," sambung Wisnu.

Baca Juga: Datangi KPU Surabaya, AMI Minta Klarifikasi Dugaan Oknum Caleg Gunakan Ijazah SMP

Sementara Irjen Asep berterima kasih atas dukungan dari PHDI untuk mengajak seluruh masyarakat terutama umat Hindu menjaga pemilu ini aman dan damai. 

"Mohon dukungan dari PHDI untuk menjaga situasi agar tetap aman dan tidak terpecah belah. Sehingga kita bisa mencegah terjadinya polarisasi politik terkait isu SARA," tandasnya.

Editor : Redaksi