Pedagang Setuju THP Kenjeran Ditata Lebih Apik

THP Kenjeran
THP Kenjeran

SURABAYA,Tikta.id - Rencana Pemkot Surabaya akan melakukan penataan Tempat Hiburan Pantai (THP) Kenjeran mendapat sambutan positif dari sejumlah pedagang di THP.

Yuni, salah satu pedagang di THP Kenjeran mengatakan, pedagang menyambut baik rencana Pemkot Surabaya yang akan menata THP Kenjeran agar lebih bagus.

“Kami sangat senang, karena akan membuat wisatawan lebih banyak lagi datang ke THP Kenjeran,” ujar Yuni kepada wartawan di THP Kenjeran, Kamis (24/1).

Baca Juga: DPRD Surabaya THP Kenjeran Sudah Menjadi Daya Tarik Wisatawan 

Ia menambahkan, dengan penataan yang lebih bagus akan mendongkrak pengunjung THP Kenjeran lebih banyak lagi.

“Dan jika pengunjung ramai, omset pedagang pasti meningkat,” tegas Yuni.

Dirinya menerangkan, untuk hari biasa jumlah pengunjung THP Kenjeran relatif standar tidak ada lonjakan signifikan.

“Namun saat akhir pekan Sabtu dan Minggu pengunjung meningkat tajam, bahkan ada wisatawan yang dari luar kota seperti Jombang, Kediri, dan Nganjuk,” ungkap Yuni.

Baca Juga: Soal Waterfront City Surabaya, Ini Kata Direktur cDep

Ia menambahkan, untuk saat ini pedagang hanya meminta kepada pengelola THP Kenjeran untuk segera dibangun tempat teduhan atau penutup di stand makanan, agar saat hujan pengunjung bisa berteduh sambil nikmati kulinernya.

Sementara itu saat dikonfirmasi terkait hal ini, anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengatakan, penataan THP Kenjeran tentu akan berdampak signifikan terhadap omset pedagang yang ada di THP.

“Tentu, karena pengunjung THP Kenjeran akan meningkat dibanding sebelum ada penataan,” tutur Cak Ghoni panggilan akrab Abdul Ghoni.

Baca Juga: Libur Lebaran, Ribuan Wisatawan Padati THP Kenjeran Surabaya 

Caleg incumbent PDI Perjuangan nomor urut 4 Dapil 3 Surabaya menerangkan, dari hasil komunikasi dengan pedagang THP Kenjeran, mayoritas pedagang sangat setuju dengan rencana Pemkot Surabaya yang akan menata destinasi wisata pantai Kenjeran ini.

Seperti diketahui, jelas Abdul Ghoni, tahun 2024 ini Pemkot Surabaya akan menata THP Kenjeran dengan anggaran Rp23 miliar, tujuannya untuk menunjang kualitas wisata pesisir, sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga nelayan di Kota Surabaya.

“Dan rencana ini disambut baik oleh pedagang THP Kenjeran,” pungkas Abdul Ghoni. 

Editor : Redaksi